Cowok Juga Bisa Hamil, Lho

Kadang-kadang, sodara-sodara, hal-hal yang sebenernya secara umum dikhususkan buat cewek bisa jadi lucu juga ketika kekhususan itu tidak ditegaskan, baik secara lisan maupun tulisan. Misalnya aja pada sebatang lowongan CPNS di sebuah instansi yang – gara-gara diperintah mamak – kuikuti di bawah ini. Sengaja ndak ta’sebut nama instansinya. Bukan karena aku takut ndak lolos seleksinya gara-gara menyebut nama instansi yang bersangkutan di blogku ini, tapi lebih karena, buat apa, toh sebentar lagi kalian, duhai sidang pembaca yang terhormat, juga bakal tau :mrgreen:

Yak! Itulah dia. Di situ nggak disebutkan dengan jelas apakah surat keterangan hamilnya khusus buat cewek atau nggak. Memang, sih, secara normal semua orang juga tau kalo pernyataan macam begitu pastinya dikhususkan buat cewek (kecuali kalo ada kejadian khusus yang langka dan amat-sangat-sekali jarang terjadi).

Tapi ya – tanpa mau kalo cuma disebut sebagai keisenganku belaka – file malang yang berisikan draft surat pernyataan bersedia tidak hamil itu pada akhirnya kudonlot juga, dengan alasan siapa tau aja pihak instansi yang bersangkutan bener-bener khawatir kalo ternyata besok-besok ada hasil rekrutannya yang berjenis kelamin cowok yang kedapatan hamil sebelum waktunya. Daripada aku malah salah terus ujung-ujungnya ndak lolos seleksi awal oleh sebab-musabab ndak ngelampirin surat pernyataannya, tho? πŸ˜†

Dan tepat sekali! Ternyata mereka memang mengkhawatirkan kalo ada sebiji CPNS cowok yang direkrutnya bakal hamil. Hal itu terbukti dari kolom “jenis kelamin” yang harus kuisi. Iya, kan? 😈

Maka ya sudah, surat pernyataan itu kuisi aja meskipun harus berkorban materai senilai 6 rebu. Siapa tau aja besok-besok bener-bener ada kejadian langka yang bakal terjadi lagi.

Ahahahaha…


Facebook comments:

23 Comments

  • almascatie |

    yang beginian ketemu sama blogger.. jadilah sebuah cerita, padahal mungkin yang nyusun itu sempat debat2 dulu itu tentang perlunya dimasukkan wanita ato laki =)) ahahaha

  • Yang Punya Diary |

    dhee:::
    lha itu sudah saya lampirkan, kan?

    lambrtz:::
    joe yang tampan gitu loch…

    chiell:::
    sudah pasti bukan kamu. kalo saya sampe hamil itu pasti ulahnya ayu. dia ibu dari anak2 saya. saya harus menuntut tanggung jawab πŸ˜†

    almascatie:::
    sebenernya saya ndak tega. cuma kok ya godaan untuk nekat mosting ternyata lebih besar :mrgreen:

  • dhee |

    berarti minta nya bukan bukti tertulis.
    sapa tau kejadian kayak ‘junior’ akan terjadi.
    lagian CPNS gak lama kok… paling lama juga 2 tahun. KB aja dulu ya…
    πŸ˜€

  • christin |

    ini ya just in case aja siapa tau seperti mas joe yang budiman ini sampe bisa hamil kan surat pernyataannya udah dibuat lebih dulu :mrgreen:

  • dhee |

    yang pasti jangan KB hormon ya…
    nanti endut, jerawatan, yaaaa gak ganteng lagi lah…

  • Yang Punya Diary |

    christin:::
    saya mengerti kekhawatiran seperti itu. karenanya dengan tulus-ikhlas saya isi surat pernyataannya dengan penuh kesadaran :mrgreen:

    dewa:::
    ah, saya sih niatnya pacaran sehat aja dulu. ya kecuali kalo besok2 ternyata saya khilaf πŸ˜›

    dhee:::
    tapi mantan pacar saya malah suka cowok gendut. makanya pas kemarin saya bilang berat badan saya naik, imannya sempet goyah πŸ˜†

  • dhee |

    kalo masalah endut dia bisa nerima. pertanda subur dan kemakmuran mungkin…
    tapi kalo jerawatan dan gak ngganteng lagi gimana coba?
    :p

  • rukia^^ |

    Nggak cuma BPK yang gitu. CPNS Dephan juga harus menyertakan surat keterangan tidak hamil dari dokter dan surat pernyataan menunda kehamilan, malah di selain surat, tes CPNS-nya ada tes kehamilan lagi 😐

  • Yang Punya Diary |

    dhee:::

    tapi kalo jerawatan dan gak ngganteng lagi gimana coba?

    itu. itu tiada mungkin terjadi. wong dari hari ke hari saya selalu bertambah ganteng kok

    GadisPucat:::
    errr…
    bukan sama saya kan? rasanya tiadalah mungkin. soale waktu itu kan aku cuma tidur2an sebentar di kamarmu. sambil baca komik pulak! πŸ˜›

  • Yang Punya Diary |

    dhee:::
    itu buat saya? kalo iya, pertanyaannya salah

    wib:::
    yang nyebut kan bukan saya. mereka sendiri. saya cuma njiplak skrinsyutnya πŸ˜›

  • GadisPucat |

    “Mas!”
    “Aku hamil!”
    “Kamu harus tanggung jawab!”

    >:)

    nb : bukan aku yang hamil, kan itu dipetik kalimatnya! terinspirasi dari drama radio jaman antah berantah.

So, what do you think?