Derajat Batal Puasa

Nguping.

X: “Iya, Mas, tahun kemarin saya batal puasa 3 kali. Susah kalau pengen puasanya full sebulan.”

Y: “Lho, kenapa?”

X: “Kampus saya, kan, di Unpar. Jadi ya teman-teman saya tetap makan. Itu yang bikin saya nggak tahan. Akhirnya kalau udah nggak kuat, udah aja saya ikutan makan.”

Y: “Yaaah…cuma gara-gara liat orang makan aja sampai batal. Payah, ah. Seenggaknya kalau mau batal puasa itu batalnya yang elit dikitlah, jangan yang pasaran.”

X: “Pasaran gimana, Mas?”

Y: “Ya, makan itu, kan, hal yang biasa. Kalau bukan bulan puasa, tiap hari kita juga pasti makan. 3 kali sehari malahan. Masak iya puasa kita batal cuma gara-gara hal yang biasa kita dapatin sehari-hari. Sayang banget, kan? Kalau mau batal, paling nggak ya batal gara-gara hal yang nggak biasa, dong. Yang pas bukan bulan puasa belum tentu tiap hari kita lakukan juga.”

X: “Apa itu, Mas?”

Y: “Ya misalnya batal puasa gara-gara cewek. Nggak setiap hari juga, kan, kita bisa cipokan sama cewek?”

Iya juga ya… 😈


Facebook comments:

9 Comments

  • anonimus |

    nek makan ki jelas batal, nek cipokan ki secara syari durung batal min…. mung berkurang kualitas puosone..

  • anonimus |

    jangan salah pokus dong min, secara hukum (syar’i) yang membatalkan puasa, cipokan itu ga batalin puasa. kalo ente punya bini (udah punya kan ya) trus lagi puasa, trus ente pengen nyipok ya ga batal puasanya.
    asumsi itu bisa dipake kalo ente nyipok cewek ente pas lagi puasa (kalo ente punya cewek)ya ga batal puasanya secara hukum (syar’i) yang membatalkan puasa, kecuali kalo habis cipokan ente turun kebawah, trus turun ke bawah lagi dan ah sudahlah…

  • Yang Punya Diary |

    lha, nelen ludah lawan cipokan memangnya ga batal? bentar dulu kalau begini…sebelum mbahas syar’i atau tidak, definisi cipokan versi kita perlu disamarata-samarasakan dulu ini.

    lagipun kalimat terakhir di atas itu cenderung saya tafsirkan gini e: jangankan yang disebut turun ke bawah, turun ke bawah itu, lha ini cipokan sama cewek aja nggak setiap hari juga dilakukannya.

    soalnya begini:

    makanan kalo ndak dimakan lak ya nggak bikin batal tho? begitu juga dengan cewek, kalo ndak di”makan” ya juga ndak bikin batal :mrgreen: tapi ketika pengen batal dan harus sama-sama makan, pilihlah makan cewek karena itu ndak di setiap hari bukan puasa pula bisa kita lakukan

  • anonimus |

    oh iya min, definisi cipokannya belum disamaratakan tadi. πŸ˜›
    makanya min, nikah. biar bisa cipokan tiap hari sama cewek.

  • Yang Punya Diary |

    nha tho…makanya kok rada nggak nyambung. di sini, sepemahaman saya, cipokan ya berarti frenchkiss, soalnya. dan perkara biar bisa cipokan tiap hari sama cewek, sebenarnya ada alternatif lain lho selain nikah. ini lak cuma sekadar “biar bisa” aja tho? 😈

So, what do you think?

ο»Ώ
SEO Powered By SEOPressor