Gatotkaca-Srikandi?

November 14, 2009 – 3:31 am

Dari toko online tukang jualan kaos buat pasangan

gatotkaca sama srikandi

Errr…bukannya mau pamer-pamer apalan wayang gagrag Jawa yang terlanjur ketanam di otakku, sih. Tapi Gatotkaca dengan Srikandi? Yang bener aja?

Istri resminya Gatotkaca itu Pergiwa. Pergiwa itu anaknya Arjuna. Terus Srikandi itu salah satu dari sekian banyak istrinya Arjuna. Jadi meskipun Pergiwa itu bukan anaknya Arjuna dari Srikandi, apa iya Gatotkaca bakal nekad menggumuli wayang perempuan yang keitung sebagai ibu mertuanya? Apalagi ditambah fakta kalo Arjuna sendiri aslinya adalah oomnya Gatotkaca? Meskipun cuma bisa mati sama senjata Kuntawijayadanu-nya Adipati Karna, lha ya apa Gatotkaca sudah siap tersakiti sama panah Pasopati punya pakliknya sendiri? :mrgreen:

Yeah, mungkin aja, sih… Dengan catatan dalangnya lagi nggak kepengen ngikutin pakem yang ada 😆


Facebook comments:

  1. 17 Responses to “Gatotkaca-Srikandi?”

  2. hohohoho….kirain kamu mo jualan kaos Joe…ternyata mo jadi kritikus toh :-bd

    By Landhes on Nov 14, 2009

  3. kayane keliru sm Arjuna deh….
    ato sengaja keliru?
    ato yang mbuat memang nggak ngerti dunia pewayangan dan asal comot dua tokoh terkenal, yang penting jantan – betina trus dibikin kaos kopel?
    sungguh terlalu….

    By dim on Nov 14, 2009

  4. Landhes:::
    apa boleh buat, ndhes…
    jikalau ada kekeliruan pada hal yang kita senangi, tentunya kita bakal terusik. ya tho?

    dim:::
    sepertinya aku cenderung setuju untuk curiga sama kesimpulan keduamu, dim :mrgreen:

    By Yang Punya Diary on Nov 14, 2009

  5. sing gawe waton ki..
    ganyang!!!! :mrgreen:

    By morishige on Nov 14, 2009

  6. sepertinya Gatot Kaca membabi buta ya?
    Wakaka…
    Kunjungi juga blog baru saia di http://rizaherbal.wordpress.com/

    By riza_kasela on Nov 14, 2009

  7. lalu pasangannya satrianto siapa nih?
    nanti saya bikin kaosnya…

    By faisal dwiyana on Nov 14, 2009

  8. Iya Joe…apalagi mertuanya Gatot Kaca itu kan Dewi Manuhara….salah satu istrinya Arjuna (istri ke 9), ibunya Pergiwa
    yang namanya saya catut
    hahaha

    By landhes on Nov 14, 2009

  9. morishige:::
    jangan. yang bikin bukan orang malaysia kok 😛

    riza_kasela:::
    desainer kaosnya yang memaksa mas gatot buat membabibuta, nyahahaha

    faisal dwiyana:::
    kamu boleh bikin nurmahysa, sal. dulu biasa ta’sambung jadi nurmahysatrianto. tapi jangang, ding. daripada semua pihak yang terlibat nanti dihajar sama laki2 yang skrg jadi suami resminya 😆

    landhes:::
    saya memang dipaksa maklum sama keadaan, ndes. sepertinya proyek saya buat bikin web semacam wikipedianya wayang harus segera direalisasi. si ucup sama pepe memang payah. beliau berdua malah alasan mau nggarap skripsi dulu kemarin 8)

    By Yang Punya Diary on Nov 14, 2009

  10. lah… dulu temenku ada yang bilang kalo Srikandi itu jelmaan alias samaran dari Arjuna. Dia pernah menyamar jadi bencong dengan nama Srikandi menjadi guru tari dan kesenian.

    buka maning kitab’e Joe..
    sing ‘sahih’ sing endi yoo..?

    By iwan on Nov 15, 2009

  11. kalo manut gagrag india, srikandi itu dulunya cewek – anaknya drupada – yang akhirnya jadi laki-laki. konon dewata mengatur demikian karena takdirnya srikandi bakal ngalahin bisma di baratayudha. dan gara2 dewata menghargai amalan bisma di dunia, maka bakal sangat merendahkan bisma kalo dia sampai kalah sama perempuan. karena itu akhirnya srikandi berubah jadi laki2.

    srikandi malah ceritanya punya istri sendiri, plus nggak mungkin adu pedang2an sama arjuna.

    kalo tentang guru tari, itu cerita waktu pandawa ngungsi di wirata dalam rangka menjalani hukuman buang diri 13 tahun. pandawa nyamar jadi rakyat jelata dan mengabdi ke wirata. di situ arjuna kebetulan memang nyamar jadi bencong yang ngajarin kesenian dengan nama kendi wrehatnala.

    jadinya kalo manut gagrag jawa, masalah arjuna jadi bencong itu bener. salahnya temen ente cuma pas bagian nama samarannya arjuna :mrgreen:

    By Yang Punya Diary on Nov 15, 2009

  12. kalo gatotkaca dan kunti malah tambah aneh lagi 😆

    By yudi on Nov 17, 2009

  13. hm…..
    ahhh… gag ada masalah kok!!
    klo sama2 cinta??
    hihihihi……..

    By Zhoya on Nov 22, 2009

  14. Mustinya Srikandi dan Sharivan. :mrgreen:

    By jensen99 on Nov 22, 2009

  15. waktu ospek di kampus dulu, temanya adalah perwayangan…
    para mahasiswa dipanggil satria dan para mahasiswi dipanggil srikandi…
    itu juga salah kaprah kah?

    By Felicia on Nov 23, 2009

  16. yudi:::
    kunti aman, kul. dia kan ndak terlalu ngetop di sini 😛

    Zhoya:::
    ahahaha, masalah, dunk. situ nggak kebayang efeknya buat pandawa kalo arjuna-gatotkaca sampe berantem, sih 😆

    jensen99:::
    anu…mungkin kalo nggambar sharivan, desainernya agak males. terlalu ribet, soale…

    Felicia:::
    errrr…sejujurnya iya. saya ndak pernah nemu tokoh wayang yang namanya satria. satria itu kata sifat, soale :mrgreen:

    tapi gara2 ameliorasi-peyorasi, srikandi kayaknya mengalami perluasan makna sebagai istilah buat cewek jagoan 😀

    By Yang Punya Diary on Nov 23, 2009

  17. aku mau th wataknya gatutkaca tolong dong !!!!!!!!

    By innes on Feb 5, 2010

  18. wataknya gatutkaca? silakan…

    By Yang Punya Diary on Feb 5, 2010

Post a Comment