Domain dan Hosting Murah Secara IDwebhost

Udah akhir Maret, sodara-sodara. Udah akhir Maret dan cita-citaku di awal tahun untuk punya usaha sendiri sebelum ultahku bulan Mei besok ternyata belum terlaksana. Pasalnya apalagi kalo bukan aku ini sibuk (bohong, ding. Sebenernya gara-gara aku males). Yah, namanya saja eksekutip muda. Jadinya ya ndak heran kalo aku ini sibuk banget.

Misalnya sahaja, ya sibuk (nunut ngenet) di kantor, sibuk ngecengin gadis-gadis muda di bekas kampusku, sibuk baca-baca komik dan novel, sibuk main futsal, sampai dengan masih sibuk ngerayu Ayu – cewek yang udah nolak pernyataan cintaku 3 kali – supaya anaknya sekali-sekali khilaf mau kuajak nge-date :mrgreen: Alhamdulillah…usahaku yang terakhir ini jarang berhasilnya.

Ini patut disyukuri, karena kalo misalnya malah berhasil, pacarku yang sekarang ikutan Fesbuk kemungkinan besar bakalan tau belangku, berhubung Fesbuk itu punya fungsi yang bagaikan pedang bermata 2. Hal yang kita tutupi rapat-rapat – dan cuma teman-teman terdekat kita yang tau – di dunia nyata bakal percuma dan langsung diketahui siapa saja kalo ada temen kita yang dengan tega-teganya mempublikasikan aib kita di situ. Jindal!

Oke, kita kembali pada kesibukanku yang menyebabkan cita-citaku nyaris kandas.

Pertama-tama, sebenernya, yang perlu kulakukan untuk usahaku yang berbentuk distro kaos online itu tentu saja membuat webnya. Ini sudah beres. Prototaipnya bisa dicek di ctmf.satchdesign.com (tapi, yah, namanya aja prototaip. Ya di situ belum ada apa-apanya). Berikutnya, sehubungan dengan hostingan yang kusewa sering kehabisan benwit tiap akhir bulan, kupikir perlulah buat nambah kapasitas benwitnya. Soale, kan, nggak lucu kalo nanti distro kaos online-ku selalu nggak bisa diakses tiap akhir bulan. Dengan sub-domain yang ada selama ini aja udah selalu kehabisan benwit, bagaimana kalo mesti kutambahi 1 sub-domain lagi yang memang diniatkan untuk menjaring trefik sebanyak-banyaknya, hayo? Apa ndak benwitku malah makin cepet modarnya?

Tapi ya gara-gara males itu tadi aku jadi nggak sempat mampir ke kantornya IDwebhost buat ngurus perihal hostinganku di situ. Walopun sebenernya bisa kuurus secara online, tapi kok ya rasanya aku nggak sreg aja kalo nggak langsung datang ke kantornya. Rasanya piye gitu… Pokoknya sulit dijelaskan. Seperti semacam ketidak-yakinan aja kalo aku nggak bertransaksi mata ketemu mata. Payah juga, mengingat aku sendiri kepengen punya bisnis online, kan? πŸ˜€

Padahal sebenernya nggak ada yang salah juga dengan pelayanan online mereka. Beberapa kali aku sempat ngalamin masalah seputaran koneksi database dan menghubungi mereka, biasanya beres. Awalnya memang sempat bikin aku misuh-misuh kalo customer support-nya lelet. Dan kalo udah kayak gitu, aku biasanya langsung ngontak temenku yang kerja di situ secara personal. “Jindal kie… Hostinganku mawut. Ndang didandani kono!” makiku biasanya. Maka setelah ritual kayak gitu itu kulakukan, normalnya masalah pun hilang.

Memang, sih, kebetulan aku punya temen kerja di situ. Nggak tau juga entah bagaimana nasibku kalo aku nggak punya kenalan di situ. Tapi ya kalo ada temen yang di Jokja yang nanya ke aku, di mana tempat hosting murah yang bagus, biasanya langsung kutunjukin ke IDwebhost. Alasannya, ya selain karena letaknya di Jokja (jadi biar gampang kalo kepengen misuh dan protes secara langsung kalo ada apa-apa), menurut webhosting.info, IDwebhost masih menempati peringkat 2 penyedia layanan hosting Indonesia. Di situ juga sering ada promo domain murah.

Yak! Cukup ceritaku tentang IDwebhost-nya. Sekarang kita balik lagi ke masalah niatan usahaku.

Hmmm… Apa ya?

Maaf, pembaca yang dirahmati Allah… Aku sekarang malah bingung mau ngomong apa lagi. Soalnya setelah ta’pikir-pikir, nggak ada alasan lain lagi yang bisa ta’pakai untuk mendukung kemalesanku. Aku malah mendadak insyaf, kalo males terus ya apapun yang kucita-citakan nggak bakal kelakon. Sekarang aku tobat. Habis nulis postingan ini, besok aku bakal ke kantornya IDwebhost buat ngurus penambahan jatah benwitku. Dan setelah benwitku bertambah, tolong doakan aku supaya bisa istiqomah mempercepat opening distro kaos online-ku itu. Amen!


Facebook comments:

14 Comments

  • Yang Punya Diary |

    wib:::
    selamat, wib. makan2 kalo gitu…

    omoshiroi, KiMi, yang punya masLUQMAN.com, livia, ayip_eiger:::
    amin!

    jenderal abee:::
    hahaha, hosting di mana itu?
    yang jelas jangan di hostingan kampusku. mutunya bikin konsumen pengen melakukan pembunuhan berencana πŸ˜›

    yang punya bramantyo.com:::
    ta’kek’i amalan nggo melet wadon wae yo ndut. kasian anda, merana tanpa wanita

    denologis:::
    that’s what friends are for, hahayyy

  • IDwebhost |

    Yth Mas Dito,

    saya Nugroho dari IDwebhost. Terima kasih atas kepercayaan Mas selama ini menggunakan domain dan hosting di IDwebhost.

    Mengenai pelayanan, langsung kontak secara online bisa kok. Atau jika ingin via telpon juga bisa. Kami usahakan dari kami untuk sesegera mungkin membantu dari permasalahan Mas Dito untuk webnya.

    Mengenai paket hosting sekarang ada yang baru Mas. Detailnya bisa dilihat di http://idwebhost.com/paket/. Paket yang lama, memang tidak secara otomatis diupgrade, tetapi harus request untuk update ke paket hosting yang baru. Sedangkan untuk account satchdesign.com sudah kami update ke paket yang baru, bisa dilihat spacenya di cpanelnya.

    Mungkin bisa diinformasikan teman-teman Mas yang menggunakan IDwebhost juga jika ingin ada yang update. πŸ™‚

    Sukses ya Mas untuk opening distro kaos onlinenya πŸ™‚ ditunggu lowh…

    Regards,

    Nugroho
    IDwebhost.com

  • rudy-pg |

    Iya nih,
    kadang q buka blogku lemot banget, kadang blank,
    punyanya temenku yang beda ip, kadang malah not found,

    tapi gak papalah, udah sebanding ama harganya,
    :p

So, what do you think?