Irfan Bachdim dan Radja Nainggolan

August 3, 2009 – 1:02 am

Kenapa PSSI kayaknya nggak pernah punya inisiatif yang agresif buat manggil Irfan Bachdim dan Radja Nainggolan ke timnas seniornya? Nunggu mereka disikat sama timnas senior Belanda plus Belgia duluan? Endonesa ini sepertinya memang nggak pernah kekurangan manusia-manusia semprul yang sayangnya malah berada di posisi vital!

*Cuma gerutuan seorang manajer Persegi Bali FC*


Facebook comments:

  1. 35 Responses to “Irfan Bachdim dan Radja Nainggolan”

  2. Kudeta PSSI.

    By lambrtz on Aug 3, 2009

  3. Baca komentar-komentar di Goal.com ga Joe? La si Nainggolan aja malah disentimeni sama orang Indonesia, gimana? 😆

    By lambrtz on Aug 3, 2009

  4. mereka lahir di negaranya masing” mas..
    cuman ortunya aja yg orang indo..

    apa harus kita ngawinin orang bule trus anaknya suruh maen bola disini, biar jago?

    By faisal dwiyana on Aug 3, 2009

  5. Nanti posisimu di Timnas tambah ke pinggir Jon, pinggir jauh. Sejauh mata memandang. PSSI kan pengennya yang main di Timnas orang-orang macam Anda. Oportunis semua, termasuk pengurusnya.

    By w nan ganteng on Aug 3, 2009

  6. sayangnya pemain bekas luar negeri ga jaminan bagus maen di indonesia jo..

    contoh Rigan Agachi dari belanda

    By monorawx on Aug 3, 2009

  7. @ lambrtz

    Goal.com bukannya emang sarang troll? 😆

    By sora9n on Aug 3, 2009

  8. Setuju mono!! Rigan Agachi malah cuma komentator casciscus di Indonesia..,
    yang harus dipikirkan manusia2 semprul itu adalah sistem kompetisi yang mantap, generasi muda dan stadion!! banyak Garuda muda potensial di negeri ini! terutama dari Papua!! kenapa hanya salampessy dan boaz??

    By emonye on Aug 5, 2009

  9. Padahal kalo di FM, mereka bela nama Indonesia loh..
    Jarang2 FM salah.

    By chiell on Aug 5, 2009

  10. lambrtz:::
    nganu…ya wajar, wong nainggolan nggak mau memperkuat endonesa. wajar juga nainggolannya nggak mau, wong pssi itu organisasi yang isinya orang2 butut yang dipimpin sama residivis 😆

    faisal dwiyana:::
    sama aja, sal. mereka pasti bakal nggak kepake juga. yang bule sungguhan dan sudah nyata2 menawarkan diri untuk memperkuat endonesa aja ndak digubris

    w nan ganteng:::
    kalo menurut statistik di fm, saya ini tipenya adventurous, bukan oportunis 😛

    yang oportunis itu kowe, wid. ketok. ajarane masmu, sih

    monorawx:::
    beeeeehhhh…rigan agachi sih memang ndak bonapit. aku berani diadu sama dia, nox. adu main gaple, maksudnya

    emonye:::
    hoooohhhh…
    memang di situ poinnya, mon

    chiell:::
    FM tentu ndak salah. yang salah adalah endonesanya :mrgreen:

    By Yang Punya Diary on Aug 5, 2009

  11. ^

    FM tentu ndak salah. yang salah adalah endonesanya :mrgreen:

    Win. 😆

    By sora9n on Aug 8, 2009

  12. masalahnya apa mau pemain timnas lama diganti ma orang2 baru kek radja dan irfan??

    By crizosaiii on Aug 11, 2009

  13. hmekeke… timnas indo ndak seburuk itu koq brur… contoh lawasnya nyang paling saya kenang2 ya di ajang piala tiger taon 2000 dulu… negara2 lain digulung habis2an sama thai, tapi pas giliran bentrok lawan timnas kita? imbang, jreng! dan timnas kita kalah drama penalti nyang bikin termehek-mehek itu…

    By Kurotsuchi on Aug 11, 2009

  14. sora9n:::
    it’s true. it’s true 😆

    crizosaiii:::
    sepertinya mereka mau2 aja, kok. wong kalo main juga ga keliatan punya semangat juang (kecuali pas piala asia kemarin). sepertinya mereka juga jenuh dengan ulah kampret organisasi sepakbola yang menaungi mereka

    Kurotsuchi:::
    buruk! saya malah bilang buruk sekali 😀 jaman dulu vietnam sama singapura ndak ada apa-apanya kalo ngelawan kita. tapi sekarang? maka kemungkinannya cuma 2. timnas kita yang makin melempem atau memang mereka yang semakin kuat? kalo mereka yang semakin kuat, kenapa kita juga nggak bisa ikutan jadi lebih kuat? apa timnas kita cuma bisa jalan di tempat?

    well, pada akhirnya saya setuju sama salah satu komen di atas yang menyebutkan kalo sepakbola kita nggak punya sistem pembinaan yang baku…dan trengginas! 😈

    merindukan era sucipto suntoro, anjas asmara, nobon, oyong liza, ronny pasla, semua pernah jaya. paling top adalah abdul kadir; mencetak gol dari pinggir kipernya pun terjungkir…

    By Yang Punya Diary on Aug 11, 2009

  15. Masalah #1: kewarganegaraan. Karena RI gak pake kewarganegaraan ganda, jadi mereka mesti melepas kewarganegaraan Belanda yang mereka punya. Rugi dong. Padahal secara UU, itu gak menjamin mereka bisa langsung dapet kewarganegaraan RI yang birokrasinya belibet itu. Isunya kalo mereka diberi kewarganegaraan tanpa birokrasi, nanti jadi sombong. 😕
    Masalah #2: Sebagai pemain lulusan kompetisi Eropa, mereka minta jaminan tempat di timnas, sementara Bendol mewajibkan semua pemain ikut seleksinya, dan gak ada keistimewaan buat Irfan cs.

    Setauku gitu sih, Joe. 🙄

    @ emonye

    kenapa hanya salampessy dan boaz??

    Karena pada umumnya pemain2 Papua itu pemalu, mereka sering susah gaul dengan pemain2 timnas non Papua. Ian Kabes saja pake segala alasan nolak panggilan Bendol (skripsi!), padahal gak sibuk apa2. 😉

    By jensen99 on Aug 13, 2009

  16. weisss.. mantab buwat jensen99

    lagian joe, si nainggolan itu cuman nama aja yang indo, diya nda bisa ngomong pake bahasa bapaknya, lagian, apakah dengan memanggil 2 orang itu njuk indonesia bisa langsung moncer timnasnya?? tidak tidak, tidak semudah bermain FM om 😆

    By septo on Aug 15, 2009

  17. jensen99:::
    ndak ada hubungannya sama OPM, kan? :mrgreen:

    septo:::
    yeah, yeah, memang nggak bisa segampang itu. setidaknya mereka harus dilatih sama orang yang sekelas menejernya persegi bali fc.

    cuma saja yang lebih ta’keluhkan adalah inisiatif dari pssi sendiri. konon, irfan sudah pernah menyatakan ketertarikannya membela timnas senior endonesa. tapi sampe sekarang pssi belum pernah punya inisiatif memanggilnya. kalo radja, kabarnya memang dia nggak tertarik memperkuat endonesa. tapi itu juga salah-satunya boleh jadi gara-gara memang pssi yang nggak pernah mewacanakan proposal tersebut ke yang bersangkutan.

    kalo masalah kewarganegaraan yang jadi problemnya? baaaahhh… UUnya perlu diamandemen itu. ndak bisa berkaca sama negara2 maju lainnya apa? ini yang bikin strikernya endonesa masih bambang pamungkas dan bukan julio lopez 😛

    By Yang Punya Diary on Aug 15, 2009

  18. iye tuh, undang-undang kewarganegaraan yang ngelarang kewarganegaraan ganda gitu kan bakal merugikan.

    Misalnya, klub eropa bakal mikir-mikir buat ngerekrut pemaen dari Indonesia. Mereka kan punya jatah pemaen non eropa yang terbatas. Makanya mereka butuh pemaen yang pada akhirnya bisa memiliki kewarganegaraan di eropa.

    Nah, klo ngerekrut pemaen Indonesia ntar gak bisa dapet kewarganegaraan eropa donk karena pemerintah Indonesia gak ngijinin. Ntar klub eropa malah rugi karena jatah pemaen non eropanya bakal mentok keisi ama si pemaen Indonesia…

    By Isenk komen on Aug 20, 2009

  19. Sbrnernya indonesia oke aj. Cman kLo standart kmptsiny jelek doank

    By Vzan on Aug 21, 2009

  20. jngan perpikir singkat,pi lebih baik perpikir luas, mksudnya jngan lihat mreka keturunan indonesia pi liat jka lau mreka keturunan asing lebih baik dri sekarang memulai regenerasi pemain agar teknik dan fisik bagus

    By sunarko on Oct 24, 2009

  21. payah pssi ktanya mau lihat punya pemain top dunia tp giliran udah ada kenapa gk di pantau trs perkembangannya

    By dani on Nov 18, 2009

  22. dasar PSSI goblok….kita gak bakalan tahu hasilnya klo lum mencoba…klo irfan bachdim maen sm boaz di sea games laos kemaren mungkin indonesia gak bklan kesingkir….

    By alwisandro on Dec 18, 2009

  23. Masih ngarep bisa bagus sepakbolanya..Makannya aja singkong ma tahu tempe..napasnya cukup 45 menit..Main gundu dan main gaple baru bisa moncer..!

    By Rudal on Dec 24, 2009

  24. PSSI, bullshit, tapi qita juga harus sadar, apakah qta juga ga bullshit sebagai suppprter klub qta. semua harus ngaca kalo emang mau maju. PSSI wuek ah

    By DE on Jan 16, 2010

  25. ancur-ancuran deh,endonesa gak bakalan maju sepak bolanya,
    selama si yang berkuasa sekarang masih nangkring di sana dan gak mau turun-turun,
    ya mungkin kita cuma bira berharap sama si junior ni yang sekarang lagi di uruguay dan mudah-mudahan memang mereka tu jawaban untuk timnas kita kedepan.

    By aguy on Jan 26, 2010

  26. Wah…memang gak ada yg bs dibanggain…tp liat bro..tetap menggunakan nama asli…NAINGGOLAN..JaRANG ada yg seperti ini..artis ja ganti nama supaya tenar..dia..di negeri orang..ttp setia dgn nama dan etnis nya..patut dicontoh..

    By Opung on Jan 28, 2010

  27. yang kurang ajar,, NUrdin Halid (maaf saya ga panggil bapak krn dia memang tak pantas utk tu…. Tau diri ja..

    By boni on Jan 29, 2010

  28. pembinaan timnas masi kurang kita nggak perlu manggil radja nainggolang,,,kita manfaaatkan SDM kita…menurut saya pembinaan timnas kyak kurang baik dan kurang mengarah kepada tujuan ,,,,ayooo indonesiA KU BERKIBAR dia antara bendera eropa barat n amerika latin

    By ragil guntur on May 6, 2010

  29. Yang PSSI Pengen Ntuch Yang Indonesia Tulen Saja Sepertinya,katanya siap Menaturalisasi Pemain Yang Notabenenya Masih Keturunan Indonesia,tapi. . . Gag ada bukti Tuch, cuman omongnya doank. . . PSSI mah PLIN PLAN gag bisa Fair ngomongnya. . .

    By Muhammad Alkautsar Nur Aulia on Jul 17, 2010

  30. PSSI ANJING

    By GS on Aug 6, 2010

  31. Qta btuh pmain sperti nainggolan, yg mgkn bisa jdi cntoh bgi pemain lain dlm penguasaan bola yg tenang, n klo bs pmimpin pssi dan ormas2y hrus dganti, baru timnas indonesia bsa maju. .

    By Muhammed on Oct 21, 2010

  32. gw heran nurdin halid koq ga pnya mlu apa gmn,,udah nyta2 dia dibenci byk org ech koq mkin mjd jd….hey DIN turun loe dr pssi..pssi ga bkl mj dtngn loe..kampret..

    By strezz on Dec 2, 2010

  33. Kikikiki.. Hla wong orangnya masuk penjara aja masih bisa mimpin kok.. 😀

    By sangprabo on Dec 5, 2010

  34. irfan you very amazing ….

    By riska on Dec 29, 2010

  35. irfan you very amazing …… I LOVE YOU….

    By riska on Dec 29, 2010

  36. IRFAN BAHRUM EH.. IRFAN BACHDIM MASIH KELAS TARKAM, DI IPL AJA MASIH KALAH BERSAING APALAGI DI ISL APALAGI BELANDA

    By UNTUNG SURAPATI on May 25, 2012

Post a Comment