Ngayal

Kadang-kadang aku suka ngayal. Ngayal gara-gara kebanyakan mikir. Mikir kejadian-kejadian yang baru – atau bahkan lama – lewat, terus kemudian ngayal kalo pelajaran-pelajaran yang kuterima kemarin-kemarin itu bakal kuimplementasikan bagaimana.

Di rumah aku langganan koran. Seputar Indonesia. Di kantor, si bos juga langganan koran 2 biji. Kedaulatan Rakyat sama Kompas. Itu belum termasuk majalah-majalah lainnya juga komik-komik silat. Ditambah koneksi internet yang 24 jam (di rumah juga ada. Pakai Starone), aku ngerasa aku sudah dilimpahi berbagai sumber informasi banyak sekali.

Itu pikiran hasil kejadian lampau dalam jarak dekat. Hasilnya, aku tau, lho, kalo Monas kemarin rusuh gara-gara tawurannya FPI. Terus aku juga tau, lho, kalo di Sleman bagian sanaan markasnya FPI sempat diganyang orang juga. Intinya aku tau kalo FPI lagi-lagi bikin onar, bikin aksi brutal yang selama ini aku nggak suka. Kalau mau dibilang benci, well, aku memang benci sama kelakuan mereka: coba-coba ngeyel, pentungan kasti bertindak. Persis kayak Jaian kalo lagi kesel sama Nobita, dah!

Ini bukan lagi coba-coba latah mbahas FPI. Udah terlalu banyak dibahas di media-media lain tentang perilaku mereka yang kampret bin semprul itu. Ini aku cuma lagi pengen nulis tentang khayalanku, kok. Khayalan gara-gara mikir apa-apa aja yang udah pernah kualami jaman mudaku dulu.

Aku akhir-akhir ngayal pengen banget berantem sama manusia-manusia dari FPI 😈

Jaman esema kemarin, dari kelas 1, aku rajin latihan kempo bareng Klutuk sama Wahyu. Artinya, setidaknya aku itu sempat punya basic buat modal berantem. Dahsyatkah? Tentu saja dahsyat. Kalo ndak percaya, coba aja nonton film-film silat Mandarin. Di situ sering banget disebut-sebut nama perguruan silat legendaris yang ngetop dengan merek Biara Shaolin, kan?

Nah, kempo yang aku ikutin itu – untuk memberikan tambahan informasi kepada pembaca – sebenarnya memiliki judul komplit shorinji kempo. Nama shorinji kempo katanya didapat karena orang Jepang itu pada nggak bisa ngeja huruf “l”. Aslinya, beladiri ini dibawa ke Jepang dan dilafalkan sebagai shorinji kempo cuma gara-gara orang-orang di situ nggak bisa melafalkan “shaolin-ji chuan-fa” dengan baik dan benar.

Jadi, ada yang pernah nonton film “Once Upon A Time in China”, baik yang versi serialnya ataupun versi bioskopnya? Di situ Wong Fei Hung (entah yang diperankan sama Jet Li ataupun Vincent Zhao) berkali-kali bilang kalo ilmu silatnya dia pada dasarnya bersumber dari Shaolin sehubungan bapaknya Fei Hung pernah terhitung sebagai murid Shaolin. Artinya? Ohoho, ilmuku ternyata berasal dari sumber yang sama dengan ilmunya Wong Fei Hung :mrgreen:

Dan ternyata aku ini penyandang Kyu IV shorinji kempo. Terdengar dahsyat, eh? Tentu saja. Tentu saja dahsyat, sodara-sodara. Terbukti pas jaman esema, aku, Klutuk, sama Wahyu dikenal sebagai trio kenshi Smansa. Jaman itu nggak ada satu manusia pun yang pernah berhasil menghajar kami bertiga. Sekedar pengen coba-coba aja nggak pernah ada, setauku.

Oh, jangan kagum. Ini semua sebenernya cuma gara-gara akunya aja yang nggak pernah coba-coba nyari perkara. Kalo ada tawuran pun, bisa dipastikan aku selalu mindik-mindik di garis belakang. Bukan apa-apa. Siapa tau aja mendadak ada wanita yang butuh pertolongan di tengah kekacauan. Aku, kan, harus selalu siap-siaga πŸ˜†

Maka sebenarnya nggak ada hubungannya antara aku ini seorang penyandang Kyu IV dengan nggak ada yang pernah menghajar aku pas esema. Lha, soale kalopun mau dihubung-hubungkan sebenernya itu bakalan jadi agak rumit. Bagaimana tidak? Wong Kyu IV itu tingkatan terendah dalam kempo, kok (kekeke!)

Tapi jangan minder dulu, John. Di komik “Shaolin” terbitannya Elex Media Komputindo, di situ juga disebutkan kalo Hironori Shibata juga setingkat dengan aku. Tapi toh dia berhasil mengalahkan musuhnya yang menyandang Dan II karate di semifinal Turnamen Tiger. Makanya aku nggak minder dan masih nekat ngayal pengen berantem sama manusia-manusia dari FPI itu.

Aku ngayal kalo tiba-tiba aku di jalan mendadak dicegat dan dipukuli sama simpatisan mereka gara-gara aku ketauan anti sama mereka. Dan berhubung mereka yang nyari masalah duluan, akupun membalas. Orang FPI itu kusikat sampe babak-bundas, sekalian menyalurkan kekesalanku sama mereka yang tega-teganya mukulin wanita sama anak-anak. Pokoknya jurus “Perkelahian Bumi dan Langit” yang paling kuhafal itu bakal kuoptimalkan habis-habisan!

Cuma, mbok tolong – besok kalo misalnya kejadian beneran – majunya satu-satu. Jangan keroyokan. Bukannya nggak berani. Tapi mencoba berpikir logis aja, aku ini cuma Kyu IV dan badanku kecil. Kalo dikeroyok dan dihujani pukulan pentungan kasti aku pasti bakal semaput. Itu sudah untung. Resiko terburuknya aku malah bakal mati di tempat kejadian perkara. Maka dari itu, duhai oknum-oknum FPI, besok kalo kita berantem beneran, tolong 1 lawan 1 aja, ya? Sayang kalo aku harus mampus. Aku masih muda dan (celakanya) masih perjaka, soalnya 😈


Facebook comments:

23 Comments

  • eshape |

    Wah aku juga jadi ngayal, kalau kita ketemuan pas grup kita berlawanan terus terjadi tawuran masal, mungkin kit atetep saja nggak akan pernah kenalan.

    Ya betul, kita sama-sama ada di belakangnya garis belakang kita.

    Salam “ngayal”

    eshape

  • Nazieb |

    Hohoho..
    Hati-hati kalo ntar uda sampe level terakhir, mas..
    Lawannya Boss Habib ituh..
    πŸ˜†

  • chiell |

    Pak!! Pak FPI!!!
    Mas Joe minta di hajar….!!!

    *Biar nama saya masuk dalam 289 tokoh nasional povokator*

  • lambrtz |

    Wah ngayalnya ga logis nih…
    mana mungkin mereka maju satu-satu :))
    lagipula nek takpikir lebih baik mati daripada koma, ra jelas karepe :p

  • goop |

    gimana kalau maju satu-satu tapi di belakangnya banyak boz? di garis belakang lagi aja sih, usul saya, hihihi

  • Yang Punya Diary |

    KiMi:::
    ini gara2 pas semester2 awal aku kecewa sama ukm kemponya ugm. kalo mau ngelanjutin latihan di situ harus bawa surat rekomendasi dari perkemi bali. kalo ga, aku harus ngulang dari sabuk putih lagi. aturan kempo dari mana coba? yang aku tau sesuai panduan resmi, seorang kenshi itu bebas dan gratis mau latihan di dojo mana aja. mau di jepang sekalian juga bakal tetap gratis. bayarnya cuma buat ujian kenaikan tingkat.

    eshape:::
    mungkin kita bakal kenal kalo kebetulan ketemu waktu pengadaan konsumsi buat atlet2 kita, mas πŸ˜†

    Nazieb:::
    oh, ndak masalah. biasanya kalo udah sampe level terakhir, hp sama mp kita juga bertambah, kan? :mrgreen:

    chiell:::
    sini, chiell. bawa 1 orang oknum mereka ke depanku. suruh ngerusak motorku, biar aku ada alasan buat nempeleng mereka. tapi inget, 1 orang aja!

    wira:::
    saya ndaftar di sie konsumsi atau p3k. sapa tau ada yg lapar dan butuh perawatan medis πŸ˜›

    lambrtz:::
    aku cuma mau mati setidaknya kalo sudah ndak perjaka, djo, hohoho

  • Yang Punya Diary |

    goop:::
    intinya, kalo keadaan sudah tidak kondusif, such as saya mulai kehabisan stamina, saya bakal kabur sahaja πŸ˜†

  • bella |

    buat yg terakhir gw ga percaya, emang lo ga inget yg pernah lo buat sm gw???//

  • Yang Punya Diary |

    bella:::
    lho, kan ndak sampe penetrasi apalagi keluar di dalam πŸ˜†

    Pras:::
    namanya aja ngayal, john. ya sesukaku dunk πŸ˜›

  • sigit |

    Kolo nglawan cew berani gak Mas? Tu lho macem KASUMI si ‘lady ninja’ dari Negeri Sakura? (he..he..)

  • sigit |

    Mas, aku tak takon, aki penting! Nek ra dijawab, tak dongake ketemu rombongan FPI tenanan! Hayoo…
    Nganu, emm…
    emm…
    (Dong2e aku ki isin, mergane pitakonku bakal menunjukkan diriku yang sebenarnya..)
    Tapi ra popo ah.. mending diunek2e muni ‘wong gaptek’ dari pada raiso turu..
    Kui lho Mas, nek nulis njur dicoret kaya tulisan ‘tokoh nasional’ nggone chiell kae piye carane?
    Yoben to takon2, wong aku ra ngerti tenan kok..
    (mergane wong lg sinau Mas..)

  • yudi |

    wong fei hung sukanya dikeroyok tuh.
    saya mengkahayal gimana kalo ef pe i ngelawan pasukan 300 pimpinan leonidas. pasti seru.
    this is madness!! hehe…

  • Aday |

    Wahahahaha….
    Omongan saja sampeyan itu!!
    FPI ki nek wes maju ora mikir gentle2an je…
    Yo skali nyerang langsung keroyokan,,, ra bakal gelem 1 lawan 1…

  • Muslim |

    Hati-hati Mas.. jangan terjebak ke dalam adu domba antar umat ISlam, kita semua harus menahan diri, FPI memang salah, tapi membalasnya dengan terlalu berlebihan juga menurut saya tidak terlalu benar.. jadi umat ISlam saat ini kayaknya haru calm down dulu..

  • lambrtz |

    > aku cuma mau mati setidaknya kalo
    > sudah ndak perjaka, djo, hohoho

    ada yg bilang keperjakaan seorang lelaki hilang di tangannya sendiri…
    yang artinya…
    yang artinya…

So, what do you think?