Ngeblog Sejauh Ini…

May 17, 2009 – 9:35 pm

Hari ini hari Minggu. Hari Minggunya sudah malem. Hampir jam 9. Harusnya ini jamku buat nelepon pacarku sebelum dia bobo’. Cuma kok ya mendadak beta kehilangan sedikit gairah, gitu.

Bukan cuma gairah nelepon, John. Tapi gairah buat ngapa-ngapain juga. Semuanya. Mungkin ini gara-gara kepalaku yang masih nyut-nyutan, tenggorokan gatel, dan hidung sentrap-sentrup. Iya, aku lagi masuk angin, sodara-sodara.

Gara-garanya, kapan hari kemarin itu tiba-tiba udara di Jokja dingin seharian. Ini anomali cuaca, karena biasanya Jokja panas betul. Berhubung dingin, sok-sokanlah aku pengen menikmati udara sejuk. Sore-sore aku berangkat ke kantor tanpa jaket setelah siangnya tidur seharian. Sampe kantor, si bos lagi nangkring di depan pintu yang langsung kucengar-cengirin, “Sori, Pak Bos, hawanya lagi enak buat tidur seharian.”

Aku masuk ke ruanganku yang pake AC, dan bertahan di situ sampai jam 9-an malam, sampai akhirnya adiknya si bos datang sambil komentar, “Kok AC-nya nggak dingin?”

“Nggak dingin bagemana? Dingin kayak biasanya, kok,” jawabku.

“Iya, kok. Malah lebih dingin di luar.”

Ternyata betul! Udara di luar lebih dingin daripada AC di kantor. Itu ta’rasain pas aku motoran buat pulang ke rumah. Asli dingin! Soale selain nggak pake jaket, aku juga nggak pake singlet buat daleman. Buat bawahannya aku juga cuma pake celana kolor bermotif kembang-kembang yang lazim disebut celana pantai. Cawet, kaos, dan celana kolor 3/4 tentunya bukanlah tandingan udara malam itu. Sepanjang jalan Surokarsan-Soropadan aku menggigil. Dan besoknya aku meriang dengan gemilang, sampai sekarang!

Oke. Cukup sampai di situ dulu cerita penyebab tidak fitnya kondisi tubuhku. Sekarang aku mau cerita kalo aku lagi males ngapa-ngapain. Kemalesan ini – sesungguhnya – kalo ta’rasa-rasa ya bukan cuma gara-gara lagi meriang aja. Beberapa tempo terakhir ini aku rasanya kehilangan motivasi buat ngapa-ngapain, padahal aku sekarang punya koneksi internet unlimited (nan bosok) di rumah.

Dulu aku mikir, kalo misalnya aku punya koneksi internet di rumah, pasti bakal banyak hal yang bisa ta’lakukan. Aku pasti bisa ngeblog dan cari duit via internet se’karepku. Tapi nggak taunya entah kenapa buat menggerakkan mouse sekarang aja aku males, apalagi buat ngetik.

Kayaknya aku kehilangan motivasi. Padahal dulu waktu punya blog gratisan akunya semangat banget ngeblog. Ada perkara harian yang remeh aja pasti kutulis. Pengunjungku lumayan banyak, sampai akhirnya kepikiran buat menduitkan blogku yang akhirnya karena fitur yang sangat terbatas di WordPress gratisan itu, aku bela-belain beli domain sama hosting sendiri.

Sekarang?

Entah kenapa kok aku mendadak jadi males. Nggak kepikiran lagi pengen punya gadget-gadget bagus yang butuh duit banyak. Kesannya aku malah udah puas sama hidupku yang gini-gini aja. Nulisin apa yang jadi beban pikiranku di blog juga males. Padahal dulu aku ini hobi banget nyari perkara. Ada yang nggak sreg dikit aja sama aku, pasti kutulis. Kalopun lagi nggak ada beban pikiran, kopi-peist artikel pun dengan hinanya ta’lakukan juga (biasanya, sih, korbannya adalah lirik-lirik lagu yang ta’suka).

Makanya sekarang semuanya rasanya jadi hambar. Kehilangan motivasi buat ngeblog dan internetan ternyata runyam juga, padahal dulu aku sempat kepengen menjadikan internet sebagai andalan pendapatanku buat hidup. Tulisanku ini pun rasanya juga ngalor-ngidul ndak karu-karuan. Jadi, ada yang bisa mbantu aku supaya aku bisa termotivasi lagi? Ada yang mau sharing motivasinya buat ngeblog ke aku? Ayolah, siapa tau aja aku bisa tercerahkan kembali. Dan buat segala bantuannya, jangan khawatir, sampeyan-sampeyan semua ta’doakan besok bakal masuk surga, dah. Bagemana?


Facebook comments:

  1. 12 Responses to “Ngeblog Sejauh Ini…”

  2. Jadi, ada yang bisa mbantu aku supaya aku bisa termotivasi lagi?

    Nyerang blog bigot fundamentalis.

    By lambrtz on May 17, 2009

  3. lha sudah nggak menantang lagi, djo. argumen mereka terlalu mudah dipatahkan 😆

    By Yang Punya Diary on May 17, 2009

  4. represing mas joe. beberapa hari gitu ke tempat yang belom pernah dikunjungi.

    By christin on May 17, 2009

  5. saya lagi meriang, mbaknya… :mrgreen:

    By Yang Punya Diary on May 17, 2009

  6. Nyerang blog bigot liberal nek ngono 😛

    By lambrtz on May 17, 2009

  7. telepon saya, joe….telepon saya.
    ato buat tulisan tentang saya :p

    By ipi on May 18, 2009

  8. ke dokter dulu…:D

    By monorawx on May 18, 2009

  9. ngoding mas joe, ngoding! hahaha…. 😀

    By masluqman on May 18, 2009

  10. Saia sendiri karena keasikan ngulik theme wordpress jadi malah ndak fernah ngeblog di hosting sendiri. terkadang kebebasan yang kita dapet malah mbikin kita lufa tujuan dari ngeblog itu sendiri *hayah*
    skarang saia kembali ke rumah kontrakannya Pa’de Matt, bukan cuma karena hosting yang saia funya uda dibeli orang lain dan dijadikan lokalisasi tante girang, tapi juga supaya fokus buat ngeblog, bukan cuma buat ngulik theme doank…
    (ah ya, malah jadi curhat colongan nih)

    By Hoek Soegirang on May 19, 2009

  11. bercinta joe, bercinta…

    By wib on May 20, 2009

  12. kamu cuma kangen aku mas
    i bet nothing else

    By achi nan cantik jelita on May 20, 2009

  13. If you live in North Dakota make sure you are informed on the payday loan laws of North Dakota and give yourself a break by being informed before you choose to use these companies.
    If you can fix your debt without more debt, it is usually
    a good choice. You can now have a reason to smile since you have all the effective steps
    and tips in your fingertips.

    By Applying For An Iva on Mar 27, 2014

Post a Comment