Reaching the Dream with Online Business

May 12, 2009 – 4:39 pm

Aku ini orang baik. Saking baiknya, kadang-kadang aku masih suka dolan ke bekas kampusku buat merepotkan diri nulungin adik-adik kelasku kalo mereka lagi ngadain kegiatan ala mahasiswa. Ini sekalian counter-attack aja buat yang ngirain aku cuma bisa nyacat-nyacat birokrasi di bekas kampusku tanpa bisa memberikan kontribusi yang positif.

Tapi, eh, tapi kalo ta’pikir-pikir, 2 hal tersebut di atas ternyata tidaklah bisa dibandingkan. 1 sisi aku selalu menyacat keburukan pelayanan yang diberikan oleh institusi berjudul Gadjah Mada itu kepada mahasiswanya, dan di sisi lain aku selalu nyupport kegiatan mahasiswa yang diadain sama adik-adik kelasku. Kalo begitu caranya, mana bisa aku ini dibilang adil, kan? Aku secara keterlaluan cuma berpihak kepada mahasiswa aja, tho? Mana pernah aku berpihak pada birokrasi kampus kalo macam begitu? Tapi, ah, biarlah… Toh juga mahasiswa-mahasiswa macam adik-adik kelasku yang – kasarannya – ngasih makan buat birokrat-birokrat kampus biru itu 😈

Maka tentu saja aku selalu berpihak kepada yang dizolimi; yang duitnya sudah ditarikin tapi suatu waktu masih aja dapat perlakuan yang tidak mengenakkan.

Dan yang namanya bantuan bisa macam-macam bentuknya. Mulai dari bantuan duit, tenaga, pemikiran, sampai dengan bantuan doa, atau malah kayak yang kulakukan sekarang ini: kombinasi dari seluruh hal yang ta’sebutin barusan, nyahahaha! :mrgreen:

Jadi ceritanya Himakom UGM mau ngadain seminar dan workshop tahunan yang lazim disebut Joints alias Jogja Information Technology Session. Tema Joints kali ini adalah bisnis online yang bakal dibagi jadi 2 agenda kegiatan, which is seminar sama workshop.

Buat workshop-nya (Sabtu, 16 Mei 2009), Himakom ngambil judul “SEO in Science and Art”. Isinya ya materi tentang bagaimana meng-SEO-kan sebuah website, yang nantinya bakal berpengaruh sekali buat mendongkrak popularitas sebuah website.

Pematerinya bermerek Mas Dwi Hermawanto alias Pogung177. Kredibiltas dan popularitasnya? Jangan khawatir, beliau beda-beda tipis sama aku, kok πŸ˜† Jadinya ya layak dipercayalah, wong doi sendiri sudah ngetop sebagai praktisi SEO.

Terus, lanjut ke seminarnya (Sabtu, 23 Mei 2009), seminarnya sendiri kali ini ngambil judul “E-commerce: The Solution for Your Business”. Pembicaranya ada 2. Yang pertama Mas Andrias Ekoyuono, GM Marketing-nya Detik.com, yang kebetulan ditakdirkan sealmamater sama aku :mrgreen: dan bakal ngobrolin tentang “Online Commerce for Indonesian Market”. Terus yang kedua ada Mas Ridwan Sanjaya, penulis buku sekaligus pakar internet dan IT, yang bakal bicara seputar “How to Make Facebook Amazingly Works for Your Business”.

Dan jangan khawatir! 2 orang tersebut di atas yang jadi pembicara seminar bisa dipertanggung-jawabkan gelar kepakarannya, kok. Mereka nggak seperti pakar IT bohong-bohongan yang sering nongol di infotainment itu (at least kalo mau membandingkan 2 pakar beneran dan 1 pakar bohong-bohongan itu dengan parameter bekgron akademis masing-masing) 😈

Lanjutannya, kalo ada yang berminat buat ikutan 2 acara tersebut di atas bisa langsung aja datang ke sekretariatnya Himakom UGM di gedung FMIPA unit selatan yang di deketnya Mirota Kampus itu, atau silakan cari info lebih lanjut lagi langsung di website-nya Joints 2009. Jangan cemas, tiket termahalnya cuma bakal dipatok sebesar 50 ribu rupiah, kok. Itu juga sudah termasuk snack, seminar/workshop kit, makan siang, dan hosting gratis!


Facebook comments:

  1. 9 Responses to “Reaching the Dream with Online Business”

  2. Mudah2an dengan modal semangat membara, usaha full makzimal yg ga pake setengah2, acaranya lancar. dan tentu sahaja pasti mendapat manfaat yg tak terkira dg mengikuti acara beginian.gulak smua

    By Azis Faozan on May 12, 2009

  3. asem, ko ga di bali si πŸ™ pengen ikut

    By yudi on May 13, 2009

  4. oo jd seperti ini tho sumbangsih sampeyan.
    Bagus bagus…setidaknya bermanfaat sbg publikasi ke khalayak ramai

    By ipi on May 13, 2009

  5. Azis Faozan:::
    amin, zis!

    yudi:::
    sapa suruh kamu lulus kuliah cepet2, kul. contohlah nonok dan mang bayu yang kuliahnya belum beres2 πŸ˜›

    ipi:::
    lho, itu sumbangsih komplit lho.
    tenaga ada…buat ngetik
    duit ada…buat bayar sewa domain sama hosting
    pemikiran ada…nyusun paragraf demi paragraf
    doa ada…perhatikan kalimat-kalimatnya
    πŸ˜†

    By Yang Punya Diary on May 13, 2009

  6. kapan bikin acara gini di bali, joe? πŸ™‚

    By a! on May 13, 2009

  7. lha masak nunggu saya, kang? di situ sekarang dah banyak orang2 hebat kok πŸ˜€

    By Yang Punya Diary on May 14, 2009

  8. hostingan gratisnya berapa mega mas?
    berapa lama? setahu??
    itu diundi apa semua peserta dapat?
    sori kakean takon
    πŸ˜€

    By Aday on May 14, 2009

  9. Panitia lagi ya, joe? πŸ˜›

    By jensen99 on May 15, 2009

  10. Aday:::
    ketoke kabeh peserta tapi tidak termasuk domain. tepatnya dan jangka waktunya saya tiada terlalu tahu. takon panitiane wae kono, ad πŸ˜›

    jensen99:::
    tentu tidak. saya cuma bantu2 ngangkat barang sama nyenen2i mereka kalo ada yang ndak becus kerjanya. yaaaahhh…saya sudah bukan mahasiswa lagi, kekeke

    By Yang Punya Diary on May 15, 2009

Post a Comment