TDW University

Ada yang kenal Tung Desem Waringin? Aku ndak kenal, tapi tau. Taunya juga gara-gara di kantor ada bukunya, yang judulnya “Marketing Revolution”, yang harganya ratusan ribu itu. Sebelumnya, sih, aku cuma sering denger namanya aja. Konon katanya sakitnya karena diguna-guna, aeh, konon beliau adalah motivator dalam perkara bisnis dan finansial. Sebatas itu thok. Makanya setelah baca-baca tulisannya aku jadi lebih tau lagi tentang profesinya sekaligus info kalo ternyata dia juga punya website pribadi (yang menurutku desainnya mengharuskan dia untuk meng-hire aku demi memperbaiki tampilannya, nyahahaha!).

Dan kapan hari itu aku nemu website-nya dia yang lain yang dikasih judul TDWUniversity. Isinya sepintas cuma kayak blog-jualan-1-halaman aja kayak punyanya Haryo Prabowo atau Joko Susilo (yang sejauh ini cuma menghasilkan balik modal aja buat aku :( ). Ta’pikir awalnya juga bayar-bayaran lagi dah ini… Tapi ndak taunya, setelah aku baca dengan runtut, nggak ada nominal yang harus dibayarkan ke dia kalo mau joinan di situ buat ndapetin ebook-nya. Maka dengan semangat iseng-iseng 45, aku submit aja nama plus imelku di situ, dan… Jreng! Terdaftarlah aku.

Ternyata memang nggak perlu mbayar, sodara-sodara. Aku nggak mendapatkan imel konfirmasi dari dia yang isinya mewajibkan aku membayar apapun. Aku cuma dikasih tau supaya silakan login aja kalo mau download ebook-nya yang nilainya – konon lagi – Rp. 197.000. Dan itulah yang terjadi.

Ebook-nya sendiri secara umum isinya nggak jauh beda dengan bukunya dia yang kubaca di kantor plus rubriknya dia di Koran SINDO saban hari Minggu. Tapi ya nggak pa-palah, namanya juga iseng. Tulisan-tulisannya dia di ebook itu tentang motivasi dalam bidang finansial masih bisa kunikmati buat iseng-isengan dan pengingat pengetahuan. Secara berkala aku juga dikirimin imel kalo ada tulisan baru yang dia buat di blognya. Perkara tulisan di blognya itu bermutu atau nggak, itu relatif. Tapi menurutku lumayan menyenangkan, kok. Toh setidaknya masih berhubungan dengan bidang kerjaanku di kantor.

Selain ebook-nya sendiri, di TDWUniversity ternyata juga nyediaiin tiket gratis seminarnya Oom Tung yang – lagi-lagi konon – senilai Rp. 4.993.500. Cuma kampretnya, seminar tersebut diadain di Jakarta, Bandung, sama Surabaya thok. Gembel! Jokja ndak kebagian.

Tambahan gembelnya, yang mau dateng ke seminarnya ndak taunya harus mbayar lagi Rp. 100.000. (Masih saja) konon katanya duit segitu itu dipakai buat mbayar biaya administrasi sama workbook keikut-sertaan. Tiketnya sendiri, sih, gratis… Bagitulah (jindal! Kok, terus-terusan) konon katanya.

Memang, sih, setauku sendiri tiket seminarnya Oom Tung memang mahal. Jadinya kalo memang ngebet pengen dateng ke seminarnya ya silakan aja joinan di situ itu. Lumayanlah, cuma bakal mbayar seratus rebu aja.

Dan terakhir, nggak cuma itu saja. TDWUniversity ini – (ini terakhir, deh, aku bilang) konon – juga ngasih kesempatan buat yang joinan di situ untuk menangin bonus-bonus yang disediain sama Oom Tung, such as: ebook, audio CD, USB, iPod, modem USB, Nintendo Wii, Blackberry, TV 32″ Flat, Laptop, Motor Dahsyat total bonus senilai Real Value Rp. 50.000.000.

Maka begitulah informasi yang bisa ta’sampaikan hari ini kepada sidang pembaca yang berbahagia. Semoga amal ibadah saya dalam menyampaikan informasi ini kepada pembaca mendapatkan pahala dan keridhoan di sisi Allah SWT. Amin. Sesungguhnya yang baik-baik itu dari Allah, sedangkan yang buruk-buruk (bisa jadi) dari saya (tanpa menutup kesempatan bagi pembaca lain yang pengen ikut berpartisipasi). Wabillahi taufik wal hidayah, wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Ole!

Facebook comments:

14 Responses to “TDW University”

  • dana says:

    Dahsyat juga teknik marketing yang digunakan untuk mempopulerkan web itu. Dan saya tertarik *meluncur*

  • kudzi says:

    ohhh yang kamu ngiklan masuk ke emailku itu ya ?? hahahahaha…. sialan bilang aku gendut.. awas ya..

  • cK says:

    ntar kabarin ya kalau dapat bonusnya…

  • Aday says:

    ooow,, iya nih..sering spam di imelku..
    teman anda anindito telah mendaftar dan mengajak anda bla bla bla

  • SoeGenkGIS says:

    Haiyah, ternyata imel tentang TDW ternyata dikirim dari dirimu toh joe?! :D

  • Nazieb says:

    Sayah ikut makan-makannya ajah kalo sudah sukses..

  • dana:::
    nah, iya. gratis tho? saya kan ndak hobi ngibul :P

    kudzi, Aday, SoeGenkGIS:::
    ada imel masuk tho? wah, berarti berhasil, kakaka

    cK:::
    cuma menuntut kabar aja kan, chik? :D

    Nazieb:::
    ooo…tenang. selalu ada jatah 2,5% untuk kaum dhuafa :lol:

  • dzale says:

    Hm, TDW emang udah beken sih jadi wajar apa-apa butuh duit……..

  • Suwahadi says:

    Itu web pribadi dari TDW, ataukah kamuflase dari orang² yang ingin memanfaatkan ketenaran beliau? hehehe… :D

  • Intan says:

    TDW Univ itu mbayar kok, perharinya 8500,
    Kalo gak percaya buka aja lagi blognya

  • indro says:

    mas ..aku dah transfer daftar tdw university Rp 997.000 utk jadi membernya setahun. Trus konfirmasi kalo dah bayar kok gak bisa ya? aku hubungi kemana nih? Tolong dong siapa yg bisa bantu aku. Terima kasih.

  • dzale:::
    mbok ya sekali2 dia beramal gitu, lho :P

    Suwahadi:::
    sejauh ini saya sih berbaik sangka sahaja :)

    Intan:::
    saya ndak kok pas ndaftarnya kemarin. pas lagi gratisan, hahahaha!

    indro:::
    ditelepon langsung juga ndak bisa, mas? kalo mentok juga, coba dateng ke rumahnya sambil bawa golok :twisted:

    saya sih ndak bisa mbantu, mas. lha saya ndak ikutan gabung di versi berbayarnya. duit segitu sih buat saya mending dipake buat beli teknologi stimulasi otak :mrgreen:

  • Casrudi says:

    Hehehe… kena juga sama Pak Tung, saya sempet dapet ebook 2 kali sama audio, tapi ga saya denger, habisnya berisik… :)

  • nurzj says:

    pantesan kw ngirimi ak email ping bola-bali. Langsung tak’delete. sory, jo..

Leave a Reply

Berlangganan Wangsit

Masukkan alamat email sampeyan:

Ceriakan hari-hari sampeyan dengan rutin membaca wangsitnya Mas Joe

Si Sumber Wangsit
Anindito Baskoro "Joe" Satrianto. Laki-laki dahsyat (sumpah!). Pengangguran, pengkhayal, pemimpi, pembual, sekaligus pejuang (yang tidak) tangguh. Mantan aktivis Lab Omah TI, (masih jadi) penunggu sekretariat Himakom UGM, pengeceng gadis-gadis cantik berjilbab. Ngganteng, pinter, tapi banyak utang.

Almanak
Wangsit Bergambar




SEO Powered By SEOPressor