Archive for the ‘Butuh Jawaban’ Category

Surga dan Dian Sastro

Tuesday, December 7th, 2010

Aku suka Dian Sastro! Dari jaman dulu, jaman aku masih muda, aku sudah suka Dian Sastro. Ceritanya waktu itu, waktu liburan ke Solo aku iseng-iseng baca majalah Gadis yang dilangganani sama Dik Sita, sepupuku, dan menemukan 1 majalah dengan cover wajah gadis abege yang kupikir seumuran denganku (setelahnya baca-baca isinya aku ...

Mau Jawab Apa, Coba?

Tuesday, December 8th, 2009

Gini... Sebelum kita beranjak sama ceritaku lebih jauh lagi, aku mau ngaku kalo sampe sekarang ini aku masih suka nyombong gara-gara punya agama. Gara-gara punya agama itulah - walopun suka nakal - aku selalu berusaha menjauhi dosa-dosa besar yang katanya nggak boleh untuk dilanggar. Ya, ini gara-gara aku merasa semacam ...

Irfan Bachdim dan Radja Nainggolan

Monday, August 3rd, 2009

Kenapa PSSI kayaknya nggak pernah punya inisiatif yang agresif buat manggil Irfan Bachdim dan Radja Nainggolan ke timnas seniornya? Nunggu mereka disikat sama timnas senior Belanda plus Belgia duluan? Endonesa ini sepertinya memang nggak pernah kekurangan manusia-manusia semprul yang sayangnya malah berada di posisi vital!

Anak-anak di Perempatan

Monday, July 27th, 2009

Sebagai seorang pengendara Aston Martin sepeda motor cap Suzuki Shogun 125 SP yang dulunya juga mengendarai Yamaha Alfa II R, aku sering banget terpaksa berhenti di tiap perempatan jalan di Jokja. Tapi tentu saja aku ini pilih kasih. Aku cuma berhenti di perempatan yang ada lampu merahnya. Kalo nggak ada? ...

Zona Nyaman

Wednesday, May 27th, 2009

Kenapa orang-orang itu pada suka bilang, "Kalau mau sukses, tinggalkan zona nyamanmu."? Lha kalo bisa sukses dengan tidak meninggalkan zona nyaman, kenapa juga kita harus meninggalkan zona nyaman kita? Bukannya intinya sukses itu ada pada "pinter-pinteran mengakali keadaan"?

Ngeblog Sejauh Ini…

Sunday, May 17th, 2009

Hari ini hari Minggu. Hari Minggunya sudah malem. Hampir jam 9. Harusnya ini jamku buat nelepon pacarku sebelum dia bobo'. Cuma kok ya mendadak beta kehilangan sedikit gairah, gitu. Bukan cuma gairah nelepon, John. Tapi gairah buat ngapa-ngapain juga. Semuanya. Mungkin ini gara-gara kepalaku yang masih nyut-nyutan, tenggorokan gatel, dan hidung ...

Masih Tentang Yahudi (dan Konspirasinya)

Wednesday, January 21st, 2009

Suka dengan teori konspirasi? Kalo suka, ta'sarankan baca teori konspirasinya Mas Kopral Geddoe, deh. Di situ konspirasi bakal dibahas dengan lebih komplit ketimbang konspirasi-konspirasian ala punya beta yang bakal ta'tulis di bawah ini. Jadi ceritanya begini: berhubung keyword "Yahudi" lagi ngetren belakangan ini, aku jadi sering terlibat diskusi baik offline maupun ...

Ketika Penyakit Latahku Kambuh: Israel-Palestina

Friday, January 9th, 2009

Kata temenku, yang (keliatan) alim, yang nggak ngerokok, yang nggak mbokepan (kayak Destian juga Bram), yang nggak pernah nggodain cewek lewat di depannya sambil ngomong, “Mbak, Mbak, es teh, Mbak?” (dan kalo ceweknya cuma mlengos, maka kata-katanya bakal disambung, “Wooo... Ayu-ayu ra gelem es teh. Es jeruk, wis. Piye, Mbak?”), ...

Tuhan yang Maha Tahu

Tuesday, October 28th, 2008

Kira-kira Tuhan itu tau nggak kalo aku besok bakal masuk surga atau masuk neraka? Lha, aneh pertanyaanmu. Ya Dia jelas tau, dong, wong Dia itu maha tahu. Tapi, kan, itu masih terjadinya besok-besok. Masak iya Dia sudah tau tentang kejadian yang belum terjadi? Lho, ya jelas. Tuhan, kan, nggak terikat sama waktu, wong ...

Salah Siapa? Siapa yang Salah?

Tuesday, October 14th, 2008

Suatu menit, menurut shohibul hikayat, ada seorang cowok yang sedang terlibat obrolan berdua dengan seorang cewek. Si cowok ini suka setengah modar sama si cewek. Cuma - namanya saja anak muda yang masih amatiran - cowok itu masih malu-malu kalo harus mengungkapkan perasaannya yang sebenarnya ke si cewek, meskipun menurut ...

(Rasanya) Seperti Manusia Tolol Aja

Thursday, June 19th, 2008

Sederhana dalam sunnah lebih baik daripada bersungguh-sungguh dalam bid'ah (Ibnu Mas'ud) Kalo aku lagi main-main ke blognya orang-orang salafy, terutama yang ekstrim, biasanya aku bakal nemuin banner dengan tulisan model di atas itu. Dan sebenarnya - di luar perkara Ibnu Mas'ud-nya - aku, kok, ya ngerasa kalo kalimat macam di atas ...