Belum Apa-apa Sudah Nanya

November 5, 2009 – 8:28 pm

Orang Endonesa itu ternyata masih banyak yang goblok, grasa-grusu, nggak waspada, dan sederetan predikat tidak mengenakkan lainnya yang intinya adalah: MENYEBALKAN!

Apa pasal sampe aku ngomong gini?

Simpel. Sebenernya ini adalah budaya yang sudah jamak terjadi di sekelilingku. Orang Endonesa itu males mbaca. Maunya yang instan-instan aja, yang nggak perlu disertai dengan sedikit (benar-benar sedikit) usaha pengorbanan.

Jadi akhir-akhir ini adik-adik kelasku yang tergabung di Himakom UGM lagi pada sibuk nyiapin acara Crayon, lomba nggambar di komputer buat anak-anak esde. Info tentang lomba itu disebar juga lewat Fesbuk. Niatnya, sih, buat memanfaatkan segala sarana promosi yang ada seefektif mungkin.

Celakanya hanya kaulah yang benar-benar aku tunggu walaupun deskripsi acaranya sudah dipasang panjang-lebar (panjang kali lebar sama dengan luas, lho), kok, ya masih banyak aja yang ngasih komentar plus nanya di bawah sang deskripsi acara, semodel:

1. “acara apa ni ian?? kbtulan gw pngen k jogja”
2. “acra pha ne han…”
3. “syaratnya apa aja ni?”
4. dan pertanyaan serta komentar lainnya yang menggemaskan.

Maka demi melihat kegoblok-kuadratan macam di atas itu aku hanya bisa mengelus dada sambil membatin, untung mereka nggak pernah minta diajarin coding sama Saber…

Untuk menambah khazanah pengetahuan para pembaca yang budiman, berikut ta’beritahukan bahwa Saber itu kalo misalnya dimintain tolong buat ngajarin coding atau programming, maka dia hanya akan mengajari dan menjelaskan seputar konsepnya saja. Dan kalo ada di antara murid-muridnya yang nekad nanya, “Oom Saber, kalo mau bikin fungsi anu syntax-nya apa?”

Saber hanya bakal menjawab, “RTFM! Read the fucking manual!”


Facebook comments:

  1. 22 Responses to “Belum Apa-apa Sudah Nanya”

  2. mas joe, ini caranya komen gimana??

    By lambrtz on Nov 5, 2009

  3. ta’pulangin dari NTU kamu, djo!

    By Yang Punya Diary on Nov 5, 2009

  4. Mas ini postingan masalah apa tho??
    *dari orang yang sering merasa senasib denganmu dalam hal ini

    By Landhes on Nov 5, 2009

  5. ini tentang si saber yang selalu menolong orang lain dengan setengah2 πŸ˜†

    By Yang Punya Diary on Nov 5, 2009

  6. mas,kenalan sama cinta chika gimana
    wakakakakakak

    By mono on Nov 6, 2009

  7. Hoo, itu masih mendingan.. Murid2 Saber di OmahTI mendapat “hinaan” yang lebih parah seperti “dong ra kowe?!!”.., “isamu ki opo?!!”
    *peace Ngga πŸ˜€

    By SeaGate on Nov 6, 2009

  8. hmmmm……

    By didut on Nov 6, 2009

  9. Ketoke nek sing njaluk diajari coding kuwi wadon, Saber ga bakalan muni2 deh.. πŸ˜›

    By Parus on Nov 7, 2009

  10. buabuahauhabuabruakakakakakakaka
    cape ati ya bang kalo ngeliat yang begituan :”>

    btw bang kok kita sama sich, sering mispel indunisia jadi endonesa :”>

    By hyoori on Nov 7, 2009

  11. Hmmmmmm…

    Minat baca masih perlu ditingkatkan sepertinya..

    By sysiL keciiL on Nov 9, 2009

  12. mas joe, manualnya mana?

    By yudi on Nov 9, 2009

  13. jadi… maksud postingan ini apa mas Joe?

    By itikkecil on Nov 9, 2009

  14. kapan nikah jon ??

    πŸ˜›

    By aphip_uhuy on Nov 10, 2009

  15. priitttt!! ofsaid mas!!!

    saya kartu lho kamu nanti.. wkwkwkwk πŸ˜†

    *loh ini postingan apa toh? xixixixi

    By septo on Nov 10, 2009

  16. mestine sampeyan jawab komen2 ndak mutu itu dgn gaya saber:”RTFD~ Read the fucking details!”

    By anakayam on Nov 12, 2009

  17. dan.. memang begitulah Saber.. kayanya ga ngaruh tu yang nanya cewe/cowo. eh, coding itu makanan apa ya?? :p

    By dian on Nov 12, 2009

  18. mono:::
    gampang, mon. ini saya kasi link fesbuknya! πŸ˜†

    SeaGate:::
    untung saya cerdas. jadi saber tidak mendapat kesempatan untuk melontarkan hinaan demikian ke saya

    didut:::
    ya…

    Parus, dian:::
    ssstttt… sini ta’kasih tau rahasia.

    saber itu kalo dapet job dari cewek, alih2 ceweknya diajarin langsung, codingannya malah dibawa pulang. ngakunya ke si korban sih, codingannya terlalu rumit sampe2 saber butuh waktu untuk merenung. si cewek tau2 terima aplikasi pesenannya sudah beres! :mrgreen:

    yah…wallahu’alam ini beneran atau supaya imannya saber ga goyah gara2 deket2 sama cewek. yang jelas, sih, si saber kan terkenal sebagai pria pemalu 😈

    hyoori:::
    ooo…itu supaya kalo besok saya diciduk aparat gara2 mengkritik pemerintah, saya bisa ngeles, “lhah, oom, kapan saya menghujat pemerintah indonesia? saya kan nulis tentang pemerintah endonesa, bukan indonesia” πŸ˜†

    sysiL keciiL:::
    tinggi badanmu juga perlu ditingkatkan, sil. hahayyy…

    yudi:::
    manual apa dulu?

    itikkecil:::
    ini cerita tentang teman saya, si saber πŸ˜›

    aphip_uhuy:::
    besok. kalo saya sudah khilaf menghamili anak cewek orang, entah cewek itu adalah cewek saya sendiri atau malah ceweknya orang lain…

    septo:::
    diam kamu, yosepin!

    anakayam:::
    errr…kalo dalam posisi saya membutuhkan uang mereka, tentunya saya ndak berani njawab kayak gitu, hohoho

    By Yang Punya Diary on Nov 14, 2009

  19. saia juga emosi kalo pas chatting dikasih link http://rizaherbal.wordpress.com/
    Masih nanya “apa tu?”
    Mbok yo diklik aja kan masih nanya pula
    Belum apa2 udah nanya
    HERANNNNNNNN

    By riza_kasela on Nov 17, 2009

  20. ya ya ya mas benar sekali!
    banyak sekali yg kemarin sms saya nanya gini: “minta infonya mas?lombanya kapan?dimana?daftarnya dimana?berapa?hadiahnya berapa?”
    huah!nggak abis pikir saya lha wong udah jelas2 di leaflet,poster,spanduk,baliho udah lengkap semua informasinya..
    yah tapi sudahlah, CRAYON sudah lewat dengan SUKSES!! πŸ˜€

    By aan on Nov 17, 2009

  21. semoga masnya juga suka mbaca..
    ga cuma protes

    By arno on Dec 4, 2009

  22. riza_kasela:::
    situ nyepam, sih πŸ˜†

    aan:::
    berterimakasihlah pada saya yang secara tidak langsung sudah turut mempromosikan πŸ˜›

    amo:::
    mau liat-liat koleksi bacaan saya yang tidak cukup ditampung oleh 3 rak buku + 1 kardus? 😈

    By Yang Punya Diary on Dec 29, 2009

  1. 1 Trackback(s)

  2. Aug 16, 2010: Jangan Ngasal Sama Beta, Pak! | The Satrianto Show: Beraksi Kembali!

Post a Comment