Browsing posts in: Daily Waton

Belum Apa-apa Sudah Nanya

Orang Endonesa itu ternyata masih banyak yang goblok, grasa-grusu, nggak waspada, dan sederetan predikat tidak mengenakkan lainnya yang intinya adalah: MENYEBALKAN!

Apa pasal sampe aku ngomong gini? Continue Reading


Big Reds Cap Jokja

Kalau mau jujur, sebenarnya sudah lama aku jadi member di forum Big-Reds.org, forumnya penggemar Liverpool FC di Endonesa. Tentu saja selayaknya seorang penggemar Liverpool sejak kelas 4 esde, sejak jamannya Steve McManaman masih muda, aku memfardu-ainkan diriku untuk ikutan join di forum itu meskipun ke depannya aku tidaklah terlalu aktif buat ikutan posting di forum itu. Continue Reading


Mahysa dan Gitar 6 Senar

gitar nylon akustik espanola

Seumur-umur menyandang beban berat nama “Joe Satrianto” – yang plesetan namanya Joe Satriani – sebenernya aku nggak pernah punya gitar sampai dengan lulus kuliah kemarin. Jadi, wong punya gitar aja nggak, ya gimana aku bisa main gitar, coba? Makanya banyak masyarakat awam yang ketipu dengan namaku itu, terutama cewek-cewek. Mereka kira aku ini bisa jadi tipikal cowok romantis yang memainkan lagu dengan gitar khusus untuk sang pujaan hati. Continue Reading


Selamat Galungan dan (Sekalian) Kuningan (Besok)

galungan dan kuningan

Kalo ta’itung-itung, sejak 2002 sampe sekarang, artinya sudah 7 tahun aku di Jokja. Itu juga berarti sudah belasan Galungan (dan Kuningan) yang nggak bisa ta’nikmati. Udah 7 tahun aku nggak liat ramenya Denpasar pas Manis Galungan (sehari setelah Galungan), di mana orang-orang Bali dari luar Denpasar pada datang, menikmati liburan di ibukota propinsi mereka yang tercinta.

Ya sudah, selamat Galungan dan (sekalian) Kuningan (besok) aja buat yang merayakan, kalo gitu. Continue Reading


Bagaimana Kalau Jagoan Komputer Bohong-bohongan Diadu Sama Jagoan Komputer Beneran?

Aku sudah di Jokja sejak kemarin, sodara-sodara. Setelah kereta Taksaka yang ta’tumpangi telat sekitar 1,5 jam buat masuk Stasiun Tugu dari Gambir, akhirnya sekarang aku bisa menjalani rutinitas yang tidak membosankan lagi di sini. Aku bisa masuk kantor lagi dengan riang gembira, pulangnya nyempatin ngeceng di (bekas) kampus, nggodain adik-adik mahasiswi, dan mbaca-mbaca koran Kedaulatan Rakyat yang ta’langganani. Continue Reading


Bedanya Lebaran di Solo-Denpasar-Jakarta

Solo: Padat! Penuh acara trah yang bikin teler. Ya Trah Joyopuspitan, ya Trah Puspowinatan. Pokoknya menuntut mobilitas tinggi. Mau jalan-jalan kencan berdua sama gadis lokal nan manis aja ngatur jadwalnya susah. Harus nyuri-nyuri waktu.

Denpasar: Masih bisa bernafas. Agenda rutin yang ada paling-paling cuma ke TMP Pancakatirta buat nyekar eyangku. Habis itu ngumpul bareng keluarga pihak ibuku. Lebaran hari kedua biasanya udah bebas. Giliran nyambangi rumah teman-temanku yang lain buat minta jajan. Intinya, masih ada kerjaan, dan kalaupun nggak ada kerjaan, masih bisa nyari kerjaan.

Jakarta: Ndak ada kerjaan! Bolak-balik cuma ngenet sama mbaca novel. Mau nyari kerjaan, kerjaan jenis mana yang bisa dikerjakan? Mau jalan-jalan, tapi apa tho yang khas dari Jakarta? Ngumpul dan nongkrong bareng temen-temen? Beta tiada punya teman di sini yo. Yang jelas ndak produktiplah hidupku ini.


20.09.2009 – 1 Syawal 1430 Hijriyah Versi Jakarta

Mohon maaf lahir dan batin, sodara-sodara!

Iya, mohon maaf karena Lebaran tahun ini aku malah ngelayap ke Jakarta. Jakarta-nya Jakarta coret, ding. Di sini aku ngendon di Ciputat, Tangerang, soale. Aku sekarang untuk pertama kalinya ngerayain Lebaran bukan di Denpasar atau Solo, sodara-sodara. Jadi mohon maaf buat yang kepengen bertamu ke rumahku dan kemudian mendapati fakta bahwa aku tidak ada di rumah. Salahkan saja babahku yang tumben-tumbenan kepengen ber-Idul Fitri di domisili dinasnya sambil ditemani anak-anaknya. Continue Reading


Ramadhan Sejauh Ini

Ini konon hari terakhir Ramadhan tahun ini. Tentu saja “konon”, soale sampai dengan detik yang sekarang ini aku belum tau keputusannya pemerintah, 1 Syawal 1430 H jatuh pas tanggal Masehi berapa. Tapi ya sudahlah, anggap aja sekarang ini hari terakhir Ramadhan biar tulisanku jadi ada efek dramatisnya. Continue Reading



Mild Seven Lights

Ternyata buka puasa langsung pake Mild Seven Lights jauh lebih bikin nggliyeng ketimbang buka puasa langsung pake Djarum Super. Dahsyat!


Ramadhan 1430 H

Wew, dah puasa lagi. Ternyata 1 tahun itu cepet bener. Ya sudahlah, selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Aku ndak bisa ngomong banyak-banyak. Lagi laper soale. Lagi nunggu beduk Maghrib ini…


Pages:1...78910111213...18