Orang Islam Itu Nggak Cuma Kejam, Tapi Juga Goblok

Pengumuman! Aku lagi latah.

Ada yang sudah ngintip film “Fitna“? Aku belum. Ndak sempat, soale. Biasalah, eksekutip muda. Jadinya agak suwibuk. Suwibuk sesuwibuk-suwibuknya. Waktuku habis buat ngetes kinerja UU ITE yang menghebohkan itu, yang katanya akses buat mbuka situs-situs porno dari Indonesia ditelikung di tengah jalan. Harapannya, sih, nggak bakal ada anak-anak bangsa ini yang berhasil mbuka situs porno. Maka, dengan semangat ala mahasiswa 98, hal tersebut kutes, dan hasilnya ternyata aku tetap aja bisa berselancar dengan tenang mbuka situs-situs terlarang itu via proxy, semacam NinjaProxy atau HideMyAss. Komik-komik saru pun pada akhirnya tetap bisa didonlot sama siapa pun yang kepengen ndonlot. Cuma gara-gara kayaknya Allah masih sayang sama aku sehingga aku dijauhkan sama hal-hal model begitu, aku selalu gagal ndonlot komik-komik tersebut gara-gara koneksi internet yang mendadak putus di tengah jalan (jindal!). Continue Reading


Ayat-ayatnya Pengejar Cinta

Jujur, aku memang rodo ndeso. Sampai sekarang aku belum nonton film “Ayat-ayat Cinta” yang katanya fenomenal itu. Kemarin-kemarin di bioskop masih ngantri terus. Tiap sowan ke 21 tiketnya pasti udah habis. Jadilah aku terpaksa nonton film lainnya daripada rugi sudah jauh-jauh ke Ambarukmo Plaza. Continue Reading


Tegang Menjelang Sidang

Buat beberapa manusia, saat-saat menjelang sidang skripsi yang menentukan bakal diraihnya gelar sarjana atau tidak tentunya sangat menegangkan (apalagi buat yang skripsinya dibikinin sama makhluk lain). Begitu juga dengan yang akhir-akhir ini terjadi padaku. Aku diliputi perasaan cemas dan khawatir yang tak berkesudahan.

Iya, sobat. Aku yang hebat ini bahkan sampai berkeringat. Beginilah dahsyatnya efek skripsi. Continue Reading


Skripsi Sejauh Ini

Dengan hormat,

Kepada seluruh sidang pembaca yang terhormat, bersama ini ta’umumkan bahwa:

SKRIPSI

PEMANFAATAN METODE SEARCH ENGINE OPTIMIZATION UNTUK PENINGKATAN PROMOSI DAN PEMASARAN ONLINE

Sebagai salah satu syarat untuk memperoleh derajat sarjana Strata-1
Program Studi Ilmu Komputer pada Jurusan Matematika

dengan resmi telah direstui oleh Moh. Edi Wibowo, S.Kom., M.Kom., untuk selanjutnya ta’pertahankan mati-matian di hadapan dosen-dosen pembantai pada saat sidang skripsi. Continue Reading


Hup! Dan Sedikit Lagi…

“Kalo menurut saya, sih, mungkin masih bakal perlu sedikit revisi lagi. Tapi kalo memang sudah mau maju, ya sudah, maju aja.”

Begitulah kata Pak Edi Wibowo, dosen pembimbing Tugas Akhirku. Maka, kayaknya aku bakal nekat ajalah. Masalah dibantai waktu sidang besok, ya biar jadi problematika besok aja. Pukul dulu, urusan belakangan. Soale, kalo mau terus-terusan mikir skripsiku ini masih kurang sempurna, sampai kapan pun aku juga bakal ngerasa kurang terus.

Jadi? Continue Reading



Setengah Mati Demi Skripsi

2 hari ini aku kurang bobo’…

Penyebabnya tiada lain dan tiada bukan gara-gara oknum manusia kampret yang nyasar masuk ke blogku dengan keyword “lulusan ugm tepat waktu 2007”.

Aku tersinggung! Sakitnya sampai ke ulu hati. Mak jleb… Mak jleeeb… Mak jleeeeeb!!! Ibuuuuu… Anakmu lanang dizolimi orang!

Dan gara-gara aku tersinggung itu akhirnya aku mulai bergerak sampai perkembangannya tadi pagi skripsiku selesai 2,5 bab, menyisakan sekitar 6 pembahasan lagi dan 1 bab implementasi (coding-nya, sih, sudah selesai sejak jaman Burisrawa belum sunat).

Tambahan, aku baru tau kalo kepengen lulus Mei, aku harus daftar buat pendadaran paling lambat akhir bulan ini. Celaka, hampir tiada waktu yang tersisa. Anak muda, berjuanglah sekuat tenaga!


Jilbaber Lover

Yak! Dengan bangga ta’beritahukan bahwa aku, seperti yang sudah diketahui oleh khayalak ramai, adalah seorang Jilbaber Lover. Kalau tiada percaya, liat aja Frensterku. Di situ sodara-sodara semua bakal menemukan akun yang berjudul “Jilbaber Lover Satrianto”. Dan betul! Itu memang akunku. Continue Reading


Wawan Sugiharto

Aku punya teman, teman waktu esema. Namanya Wawan Sugiharto. Dia pernah berkuliah di ITN Malang jurusan Teknik Lingkungan angkatan 2001.

Pada suatu hari Wawan pernah meminta kepadaku agar dibuatkan logo untuk identitas dirinya. Aku pun menyanggupinya. Continue Reading



Egoisme Kita yang Konyol

Dari jaman dulu, jaman waktu temen-temen sebayaku mulai kenal pacaran sampai sekarang, tiap kali ada manusia di sekolahku yang berantem gara-gara rebutan cewek, aku selalu bilang, “Konyol banget mereka. Bonyok-bonyok cuma gara-gara rebutan cewek. Kayak nggak ada cewek lain aja di dunia ini.”

Begitulah. Dari dulu, tiap kali ada yang berantem gara-gara rebutan cewek, aku selalu menganggap hal kayak gituan itu sebagai perbuatan konyol. Continue Reading