Setengah Mati Demi Skripsi

2 hari ini aku kurang bobo’…

Penyebabnya tiada lain dan tiada bukan gara-gara oknum manusia kampret yang nyasar masuk ke blogku dengan keyword “lulusan ugm tepat waktu 2007”.

Aku tersinggung! Sakitnya sampai ke ulu hati. Mak jleb… Mak jleeeb… Mak jleeeeeb!!! Ibuuuuu… Anakmu lanang dizolimi orang!

Dan gara-gara aku tersinggung itu akhirnya aku mulai bergerak sampai perkembangannya tadi pagi skripsiku selesai 2,5 bab, menyisakan sekitar 6 pembahasan lagi dan 1 bab implementasi (coding-nya, sih, sudah selesai sejak jaman Burisrawa belum sunat).

Tambahan, aku baru tau kalo kepengen lulus Mei, aku harus daftar buat pendadaran paling lambat akhir bulan ini. Celaka, hampir tiada waktu yang tersisa. Anak muda, berjuanglah sekuat tenaga!


Jilbaber Lover

Yak! Dengan bangga ta’beritahukan bahwa aku, seperti yang sudah diketahui oleh khayalak ramai, adalah seorang Jilbaber Lover. Kalau tiada percaya, liat aja Frensterku. Di situ sodara-sodara semua bakal menemukan akun yang berjudul “Jilbaber Lover Satrianto”. Dan betul! Itu memang akunku. Continue Reading


Wawan Sugiharto

Aku punya teman, teman waktu esema. Namanya Wawan Sugiharto. Dia pernah berkuliah di ITN Malang jurusan Teknik Lingkungan angkatan 2001.

Pada suatu hari Wawan pernah meminta kepadaku agar dibuatkan logo untuk identitas dirinya. Aku pun menyanggupinya. Continue Reading



Egoisme Kita yang Konyol

Dari jaman dulu, jaman waktu temen-temen sebayaku mulai kenal pacaran sampai sekarang, tiap kali ada manusia di sekolahku yang berantem gara-gara rebutan cewek, aku selalu bilang, “Konyol banget mereka. Bonyok-bonyok cuma gara-gara rebutan cewek. Kayak nggak ada cewek lain aja di dunia ini.”

Begitulah. Dari dulu, tiap kali ada yang berantem gara-gara rebutan cewek, aku selalu menganggap hal kayak gituan itu sebagai perbuatan konyol. Continue Reading


Barisan Jagal Utusan Tuhan

Barang siapa melihat kemunkaran maka ubahlah dengan tangannya, jika tidak mampu maka ubahlah dengan lisannya, jika tidak mampu maka ubahlah (ingkari) dengan hatinya dan itulah selemah-lemah iman (HR Muslim).

Seyakinnya, buat yang ngaku sebagai seorang Muslim, aku ngerasa bahwa kita semua pasti pernah denger atau baca kalo di dunia ini ada hadist yang seperti di atas itu. Dan buat yang kebetulan bukan Muslim, untuk tambahan informasi dan pengetahuan, aku kasih tau kalo dalam Islam dikenal terdapat sabda Nabi yang seperti itu.

Konon, hadist di atas itu adalah hadist shahih, tidak seperti hadist-hadistannya Didit Komeng, temen sekampusku. Continue Reading



Mahasiswa Sakaratul Maut

Hari Sabtu-Minggu kemarin aku dolan ke rapat kerjanya pengurus baru Himakom di Kaliurang. Sudah jadi kebiasaannya pengurus Himakom sejak jamanku kalo setiap kali awal kepengurusan, kami selalu memutuskan untuk raker ke luar kota Jokja. Alasannya ya biar sekalian refreshing. Nggak aseek kayaknya kalo pengurus Himakom selalu ngadain rapat di ruangan kecil nan butek di bawah tangga lobby menuju lantai 2 gedung MIPA unit selatan. Continue Reading


Kutub Kita Berbeda, Cinta

Masih inget sama Reen? Reen itu temenku yang dulu dengan konyolnya pernah pengen bunuh diri. Untung saja pada akhirnya beliaunya berhasil ta’insyapkan. Ya, ya, ya, untung ada saya.

Jadi menurut shohibul hikayat, beberapa hari kemarin aku telepon-teleponan lagi sama Reen. Tentu saja dia yang nelepon, bukan aku. Masak iya harus aku yang nelepon? Yang ngganteng itu, kan, aku. Jadinya ya memang sudah sewajarnya kalo aku ditelepon sama cewek :mrgreen: Continue Reading


The Most Goblok Event of the Week

Gambarnya diklik, deh. Habis itu terus dibaca, dan jawablah pertanyaanku: memangnya Islam itu nggak demokratis?

Aku heran, sudah jadi mahasiswa (eh, mahasiswi, ding. Kan khusus muslimah ๐Ÿ˜ˆ ), kok ya masih aja gobloknya ndak berkurang. Ckckck…