Archive for the ‘Njajal-njajal’ Category

Hanoman the Ultimate Warrior: Sebuah Pertunjukan Luar Biasa…

Monday, February 25th, 2013

...buat orang awam. Bicara tentang drama musikal, sesungguhnya aku tiadalah pernah menonton pagelaran teater dengan format drama musikal. Pentas teater yang biasa kutonton ya yang umum-umum saja, yang nggak pake acara pelakonnya nyanyi-nyanyi di panggung. Itu pun kebanyakan aku nontonnya cuma gara-gara ada temenku yang kebetulan jadi aktornya, seperti misalnya si ...

Fall of James Bond

Wednesday, November 7th, 2012

Seperti yang sudah pernah ta'sebutkan pada naskah pidatoku sebelumnya, sudah sejak lama Mas Ganteng ini jadi penggemarnya Jampes Bon (baca: James Bond, geblek!), mungkin sejak akhir dekade 80-an, Dab. Betul, waktu itu aku masih terlalu muda buat jadi penggemarnya Bond. Memang rasanya nggak pantes buat anak kecil seusiaku pada waktu ...

By Royal Command

Wednesday, October 31st, 2012

Kalau ditanya, apa film bioskop yang pertama kali kutonton dalam hidupku? Lalu bila pertanyaanku itu dilanjutkan dengan wanti-wanti dari temanku ke teman ceweknya, "Hati-hati sama si Joe. Lebih baik jangan. Dia itu pleboi," maka salahkan saja babahku! Lha, kok, gitu?

Lebarkan Sayapmu Luaskan Hatimu

Monday, June 25th, 2012

Sidang pembaca semua, baik yang terhormat, kurang terhormat, maupun tiada terhormat, mohon maaf beribu maaf apabila beberapa tempo ini saban sampeyan nyasar ke blog ini tidak ada tulisan-rada-panjang yang relatif baru. Bukan apa-apa, duhai sidang pembaca semua, ini semua gara-gara beberapa tempo belakangan ini akunya sendiri selaku pemilik blog sedang ...

Petunjuk untuk Generasi Nunduk

Thursday, April 5th, 2012

Tentu, setiap orang biasanya berpendapat bahwa generasinya adalah yang terhebat. Sindrom macam beginian jamak terjadi di mana-mana. Di kampusku, misalnya, juga sering kejadian beberapa sejawat ngeluh tentang kinerja adik kelasnya di organisasi mahasiswa yang digelutinya. Dalam beberapa kesempatan di sebuah warung kopi nan romantis (tapi buluk) aku sering sekali dapat ...

Al Islam dan Jurnalisme Sampah

Thursday, April 5th, 2012

Waktu esema dulu aku sempat ikut macam-macam ekstra kurikuler yang untuk lebih singkatnya ta'sebut sebagai ekskul aja. Yah, namanya saja anak muda yang saat itu sedang menderita approval junkie, akunya ikut macam-macam ekskul itu - apa boleh buat - hanya gara-gara 1 macam alasan dominan saja: biar ngetop di sekolah, ...

The Sorcerer and the White Snake: Jet Li yang Kasihan

Thursday, January 26th, 2012

Sejak jumpa Jet Li pertama ku langsung jatuh cinta, waktu itu Jet Li masih anak muda, dan film yang pertama kali kutonton itu judulnya adalah "The Legend of Fong Sai Yuk". Tentu jaman awal tahun 90-an waktu itu siapapun tiada bakal menemukan film berjudul macam itu di Endonesa. Karena apa? ...

Sherlock Holmes Jadi 2

Thursday, January 19th, 2012

Minggu kemarin akhirnya aku kesampean juga nonton sekuelnya Sherlock Holmes yang "A Game of Shadow" di bioskop. Aslinya ini sudah telat banget mengingat si Holmes sudah ditayangin di bioskop dari tahun kemarin. Alhasil pas nonton di bioskop kemarin itu aku nggak bisa nonton rame-rame barengan sama anak-anak tukang nyambangin bioskop ...

Cara Benar Beli Properti Tanpa Uang Tanpa Bohong

Tuesday, July 12th, 2011

Gara-gara di toko buku jaman sekarang ini banyak beredar buku-buku cara beli properti tanpa duit, akhirnya aku terusik juga. Terusiknya, sih, bukan terusik pengen beli. Soalnya dari awal aku juga sudah curiga kalau buku-buku macam itu sebenarnya berisi syarat dan ketentuan lebih lanjut yang harus dipenuhi sama pembacanya kalau kepengen ...

“Tanda Tanya”, Pluralisme, dan Kontroversinya

Wednesday, April 27th, 2011

Akhirnya aku nulis juga tentang film ini, film yang menurut beberapa orang kontroversial. Dan karena sebutan sebagai film yang kontroversial itulah akhirnya aku memutuskan buat nonton ini film. Dan lagi, sayang sekali, sodara-sodara...kata "beberapa" di atas itu akhirnya memang cuma benar-benar beberapa. Aku sendiri menolak menyebut film ini kontroversial. Karena ...

Ikutan Latah: Edisi YearBookYourself.com

Thursday, November 11th, 2010

Anak-anak di kampus punya hobi baru! Jadi, langsung saja ta'kasih tau, anak-anak di kampus sekarang lagi pada hobi bikin foto-foto jadul via YearBookYourself.com. Di situ kita bisa bikin foto dan mejeng dengan gaya-gaya jaman dulu. Caranya, cukup aplot foto muka kita, pilih gaya edisi tahun berapa, atur komposisi warnanya, dan...jadi, maka ...