Bal-balan

Sepertinya ada yang tidak terkomunikasikan
Pelatih memilih pemain cadangan
karena pemain inti tidak bisa diturunkan



Nasib Anak Kos

Buatku, bacaan semodel teenlit atau chicklit itu terlalu ringan. Nggak pernah berhasil memaksa otakku untuk berpikir.

Maka kalo ada buku yang isinya ringan yang rasanya pantas buat kurekomendasikan buat orang lain, selama di Jokja aku baru nemu kemarin itu (lagi-lagi) pas kebetulan ngeceng di Togamas. Judulnya “Anak Kos Dodol”, karangannya Mbak Dewi “Dedew” Rieka (nggak seru ini. Blognya di Multiply, alias nggak bakalan bisa ikutan ngasih komentar kalo kita bukan member Multiply juga), terbitannya Gradien Mediatama. Continue Reading


Tambah Dewasa, Katanya

Dengan mengendarai matic cap Mio punyanya Meli, temen esempeku, yang dititipin di rumah berhubung dia lagi mudik ke Denpasar, kemarin pagi aku jalan-jalan ke De Plonthos yang tempatnya di dekat prapatan Kentungan itu. Niatnya aku mau potong rambut di situ berhubung tempat itu memang tempat buat potong rambut. Iya, rambutku – yang bagian depannya di-bleach itu, yang kata Mbak Tikabanget, mirip jambul ayam – itu mau kupotong. Kenapa aku tiba-tiba memutuskan untuk potong di situ, padahal sebelumnya belum pernah, jawabannya simpel: aku nggak mungkin bisa cukur rambut di depan Bank Mandiri UGM, masalahnya. Soale di Mandiri UGM adanya cuma tukang tambal ban sama penjual bensin eceran. Jadi nggak mungkin, kan, aku cukur rambut di situ? Masak iya aku mau mempermak rambutku di tukang tambal ban? Yang bener aja, dong, ah, duhai sidang pembaca yang dirahmati Allah. Continue Reading


Moralmu, Sih, Ya Bukan Urusanku

Putri Raemawasti dan bikininya? Oho, aku lagi tertarik buat ikut-ikutan nyumbang-nyumbang suara tentang polemik yang 1 itu. Yah, sapa tau aja nanti ada produser yang tertarik dengan sumbangan suaraku, kemudian menyadari suaraku lumayan menjual, habis itu aku ditawari rekaman dan akhirnya aku benar-benar jadi rockstar. Lumayan, kan? Continue Reading


Silly Javascript

Pengumuman! Berbahaya buat yang nggak bisa Javascript. Bisa mengganggu pencernaan alias sulit dicerna.

Obrolan dengan Gentho hari Sabtu kemarin. Pertamanya aku ngajak dia ke Pasar Raya FKY tapi dia nggak mau, dan bergulirlah sebuah kisah…sah…sah…sah… Continue Reading


Sisa-sisa Pasar Raya FKY Kemarin

Kemarin lusa dan kemarinnya lagi – atau lebih gampangnya kita sebut kemarin Senin – aku jalan-jalan buat pertama kalinya ke Pasar Raya-nya Festival Kesenian Yogyakarta bareng Saber. Blusukan nonton barang-barang langka yang dijual di situ (barang yang nggak langka nggak aku tonton. Toh percuma, besok-besok juga bisa kutonton lagi, soale). Berangkat dari rumah selewat Isya’, Saber sempat manja dengan minta kubonceng di jok motorku yang bagian belakang. Lagi capek, ngakunya. Padahal tadinya aku sempat pengen ngasih opsi ke dia, “Berangkatnya pakai motormu atau nggak pakai motorku?” Cuma ya berhubung itung-itung balas jasa – karena biasanya kalo pergi sama dia selalu pake motornya dan aku yang dibonceng – akhirnya aku berbesar hati memboncengkan dia pake motor (adik)ku. Lihatlah, betapa aku ini pria tampan yang baik hati, kan? Continue Reading



Zaskia Mecca Ngerokok (Lagi)?

Kemarin, jagat pewayangan sempat dihebohkan sama gosip Zaskia Mecca yang ketangkap kering lagi merokok (karena susah juga dan tidak logis buat ketangkap merokok pas basah-basahan. Disinyalir rokoknya pasti bakalan mati. Aku ndak ngapusi. Coba aja rokoknya sampeyan dibasahin, pasti nggak bisa nyala). Banyak juga umat yang prihatin sama kelakuannya Zaskia itu (walaupun aku nggak ikut-ikutan). Tapi akunya malah aseek-aseek aja nontonnya. Berharap-harap besok si Zaskia bisa jadi supplier rokokku, malahan.

Dan foto kemarin itu – yang tentang Zaskia, seperti yang aku bilang – aku dapatin dari imel yang nyangsang di inboxku. Maka sekarang ini aku mau woro-woro, kalau foto-foto yang sekarang ini aku dapatin dari hapenya Gentho Wibawa, teman kampusku yang lebih akrab dipanggil sebagai Wib atau Kak Wib sama adik-adik kelasnya. Sumpah, aku sendiri nggak nyangka hasil fotonya ternyata bisa sampai kayak gitu! Continue Reading


Sampeyan Bikin Kaget Saja

Pagi ini aku bangun jam 9. Sesudahnya, tanpa mandi dan gosok gigi, aku masuk ke kamar komputer di depan kamar boboku yang kuberi judul “Soropadan Multimedia Reconstruction Centre”, booting komputer dan menyambungkannya ke jaringan world wide web, mbuka domain-ku, untuk kemudian mendapati kenyataan:

IDwebhost.com Hosting Murah

This page is suspended

This is a temporary page provided by IDwebhost.com :: Hosting Murah Indonesia.

Please come back later when the page is updated. If you are the owner of this site, please contact IDwebhost CustomerCare for the detail, we available 24 hours to serve you.

IDwebhost is company that focuses on Hosting Murah in Indonesia. Our company gives greater emphasis on service to the costumer, low price like our motto Best Service at Affordable Cost. With comitment and consentration in Indonesia Web Hosting service, now we succed to become one of trustworthy Web Hosting companies with the highest growth level in Indonesia. We also have the most reliable Domain Name, try it!.

Continue Reading